Cara Mengganti Font Android Tanpa Root, dengan Aplikasi khusus

Panduan cara mengganti font android tanpa root yaitu dengan menggunakan aplikasi khusus. Font merupakan hal yang krusial di handphone karena sering kita lihat. Font yang jelek akan mengubah mood seseorang untuk menggunakan device tersebut. Tenang... kami sudah merangkumkan beberapa cara agar font di android kamu bisa berubah sesuai keinginanmu.
Sebelum kita mulai tutorial ini, harap dicatat risiko ditanggung Anda sendiri. Kami, situs maupun penulis tidak bertanggung jawab atas apapun yang terjadi ke perangkat anda setelah melakukan tutorial ini.

Aplikasi pengganti font berikut ini diklaim oleh banyak pengguna terbukti berhasil mengganti font android tanpa root. Anda bisa mencobanya, dan kami akan berusaha menjelaskan dengan detail agar anda paham. Namun ada baiknya sebelum saya menyebutkan aplikasi apa saja yang digunakan, kita bahas dahulu cara termudah mengganti font android.

Cara termudah mengganti font android

Melalui fitur "change font"
Untuk beberapa merk android telah dilengkapi dengan fitur untuk mengganti font. Contohnya hp LG dan Samsung. Mereka dilengkapi dengan pre-installed fonts dan bahkan membolehkanmu mendownload font-font lain dari Google Play. Font font di seluruh menu handphone akan berubah. Ini adalah cara termudah untuk anda yag memiliki hp Samsung Galaxy.
Caranya, pergi ke Setting >> Display tab >> font style. Pilih font yang anda inginkan. Ada 5 pilihan font yang bisa kamu pilih. Jika kamu ingin yang lain, tap “Get Fonts Online” lalu download dari Google Play.


Mengganti font android dengan aplikasi khusus


Launcher
Aplikasi launcher memang memiliki banyak kegunaan, salah satunya mengganti font android. Kami merekomendasikan aplikasi Launcher "Go Launcher EX".
Untuk merubah font melalui Go Launcher EX ikuti cara berikut:
1. Copy file font yang memiliki extention .ttf ke sdcard/GoLauncherEX/fonts
2. Pilih Go Launcher EX sebagai aplikasi launcher default.
3. Setelh memilih Go Launcher sebagai aplikasi default, layar handphonemu akan berubah menjadi tema bawaan.
4. Saat di layar home, tap tombol menu dan pilih Preferences.
5. Klik Visual Settings
6. Setelah itu klik Scan Fonts agar font file di SDcard terbaca oleh aplikasi
7. Pilih font.
Selesai, font akan berubah. Jika ingin aplikasi pengganti font ini silahkan download di sini Go Launcher EX. Jika ingin tambahan font, instal dari Go Launcher Fonts.


iFont(Expert of Fonts)
Aplikasi ini didesain untuk mengubah font android di handphonemu. Pilih font kesukaanmu dari ratusan font style yang tersedia. Keterangan di google play, aplikasi ini support Galaxy S3,S4,Note,Note II tanpa perlu Root dan tanpa perlu reboot. Sangat praktis digunakan. Support juga untuk jenis font korea, jepang, Arab, Rusia, Perancis, Spanyol, Vietnam dan Myanmar.
Penggunaannya pun sangat mudah. anda tinggal instal aplikasi, lalu buka dan pilih font kesukaanmu.


fontomizer
Aplikasi font android ini hampir sama seperti aplikasi ifont(Expert of Fonts) yang telah kita bahas diatas. Anda hanya perlu menginstal fontomizer di android. Pilih font kesukaan, dan taraaa font akan berubah dengan sendirinya.

Kalau dari banyaknya orang yang download dan instal aplikasi diatas, ifont(Expert of Fonts) lebih bisa dipercaya. Aplikasi itu sudah didownload lebih dari 68 ribu kali. dan banyak yang memberikan bintang 5. Ayo tunggu apalagi, segera pilih aplikasi android diatas untuk mengganti font android tanpa root.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »