Aplikasi Android untuk PC Windows 7, 8 dan Mac

Aplikasi Android untuk PC Windows 7 - Akan sangat menyenangkan bila aplikasi android bisa dijalankan di PC windows 7, 8 dan mac. Aplikasi android untuk PC windows ada beberapa macam. PC windows sebenarnya tidak mendukung aplikasi android yang berekstensi apk. Namun berkat adanya "emulator" maka aplikasi android pun bisa dijalankan di PC windows 7 dan 8. Kami akan membahasnya satu persatu.

Mari kita list emulator android yang bisa menjalankan aplikasi android untuk PC windows 7, 8 dan Mac di luar sana. Pertama ada Virtual Box, lalu ada Genymotion, dan Mobogenie. Jika masih ada yang lain tolong sebutkan di komentar ya. Kadang saya lupa walaupun pernah menggunakannya. Maklum, rasa penasaran yang tinggi jadi sering instal banyak aplikasi termasuk aplikasi android untuk pc ini. Karena terlalu banyak jadi lupa pernah instal aplikasi apa aja. hehehe.

Daftar dan cara menggunakan aplikasi android untuk PC

Oke  langsung saja kita bahas semua software yang bisa menjalankan aplikasi android untuk PC windows 7, 8 dan Mac yang telah disebutkan diatas dan membandingkannya. Tujuan membandingkan aplikasi emulator android ini yaitu agar kamu tinggal menginstal emulator yang tepat tanpa perlu mencoba coba.


Virtual Box
virtualbox aplikasi android untuk PC windows 7, 8 dan Mac
virtualbox
Virtual box yang memiliki alamat resmi di www.virtualbox.org merupakan software yang powerfull untuk PC berprocessor x86 maupun AMD64/Intel64. Kami pernah membahas bagaimana cara menjalankan aplikasi android untuk PC windows 7 menggunakan virtualbox. Silahkan baca panduan lengkap di Cara intall android di laptop step by step


Genymotion
Aplikasi Genymotion belum pernah dijelaskan di BM, jadi baca baik baik review berikut. Genymotion bisa menjalankan / menginstal aplikasi android untuk PC windows 7, 8 dan Mac. Aplikasi genymotion memiliki berbagai kelebihan seperti instalasi yang simple, dan mudah digunakan. Cara menggunakan geny motion, pertama register di website genymotion.com. Lalu instal genymotion, cara instalnya biasa saja, tinggal next next next hingga ke tampilan berikut

genymotion tambah device aplikasi android untuk PC windows 7, 8 dan Mac
genymotion tambah device

Dihalaman itu klik yes dan pilih virtual device yang anda inginkan. Pilihan virtual device sangat banyak, anda cukup memilih salah satu saja. Setelah memilih, maka otomatis akan mendownload virtual device, satu devicenya sekitar 100an MB. Done. Tinggal download aplikasi android (.apk) yang kamu inginkan. Kamu bisa download lewat PC, nanti file .apk tinggal di drag ke genymotion. Selesai, dan aplikasi android bisa di gunakan di PC windows 7, 8 maupun mac. Cara ini saya temukan ketika ingin membuat aplikasi android menggunakan eclipse (genymotion sebagain addon eclipse).


Bluestack
Diantara kalian mungkin banyak yang sudah mengenal software blustack. Ya, dengan software ini kamu bisa menjalankan aplikasi android untuk PC windows 7. Jika ingin menginstal blustack, langsung saja menuju www.bluestack.com. Disana anda harus mendownload file instalasi. Download lalu instal di PC Windows 7 / 8 milikmu. Instal seperti biasa yang terpenting saat instalasi centang App Store access dan App Notification. Ini akan membuat bluestack bekerja secara optimal.

bluestack aplikasi android untuk PC windows 7, 8 dan Mac
bluestack
Setelah selesai instal, layar akan menampilkan halaman awal bluestack. Disini kamu bisa memilih aplikasi mana yang ingin di download. Akan muncul tampilan dari mana aplikasi akan didownload. Pilih saja dari 1mobile atau GetJar, karena tidak perlu login.
Catatan: Bluestack membutuhkan spesifikasi hardware komputer yang lebih tinggi dari genymotion dan virtualbox, adi perhatikan baik baik.

baca juga 4 Cara install Android di PC Sesuai Spek PC

Kami sudah mencoba semua sofware diatas. Saran dari kami gunakan genymotion atau bluestack saja. Selain gratis, 2 software tersebut sangat mudah diinstal dan cukup stabil. Itulah 3 aplikasi yang dapat menjalankan aplikasi android dan kami menyebutnya aplikasi android untuk PC windows 7, 8 dan Mac.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »