Cara Install TWRP Xiaomi Redmi 2 via Fastboot

Cara Install TWRP Xiaomi Redmi 2 via Fastboot - Hallo ganks kali ini Admin www.spesial-droid.com akan memberikan tutorial mengenail Install TWRP pada ponsel Xiaomi Redmi 2 via Fastboot. TWRP dapat digunakan untuk flash ulang, custom ROM, Rooting, manipulasi folder root, flash file berektensi .zip dan masih banyak lagi untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel sebelumnya mengenai kenapa harus menginstall TWRP pada Smartphone.

Cara Install TWRP Xiaomi Redmi 2 via Fastboot

Persiapan

Sebelum Anda melanjutkan ke tahap penginstallan, ada beberapa yang harus dipenuhi seperti tools-tools yang digunakan. Silahkan download terlebih dahulu

Cara Install TWRP Xiaomi Redmi 2 via Fastboot

Untuk proses pemasangan TWRP pada Xiaomi redmi 2 via Fashboot ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Langkah 1 - Ekstrak terlebih adahulu ADB dan Fastboot Drivers yang sudah kalian download ke directory PC kalian

Langkah 2 - Buka pada foder ADB dan Fastboot Driver yang sudah kalian ekstrak dan copy file twrp-3.0.0-0-wt88047-20160206.img (file tersebut berektensi .img yang sudah didownload pada tahap persiapan)

Langkah 3 - Tekan dan tahan tombol Shift + klik kanan pada mouse, pilih Open command window here

Langkah 4 - Ketikkan perintah berikut ini pada command promp yang sudah terbuka. Jika Anda menginginkan penginstalan sementara ketikkan perintah ini "fastboot boot twrp-3.0.0-0-wt88047-20160206.img". Namun jika untuk permanen berikut ini perintahnya "fastboot flash recovery twrp-3.0.0-0-wt88047-20160206.img"

Done!
Ingat : Panduan ini hanya berjalan pada sistem operasi Windows 7 yang sudah terinstall ADB Drive. Kami belum menerapkan atau menguji panduan tersebut dengan sistem operasi lainnya seperti Windows 8, Windows 10, Mac OS maupun Ubuntu.


Credits by Kumajaya tread Flash TWRP 3.0.0.0 for Redmi 2

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »