Kembali ke setelan pabrik xiaomi redmi 2 - factory reset

Sebelum mengembalikan xiaomi redmi 2 ke setelan pabrik atau reset pabrik, pastikan bahwa Anda memiliki file cadangan atau file-file yang Anda anggap penting. 

Hal ini dikarenakan mengembalikan kepengaturan default/reset pabrik berati Anda akan menghapus semua file yang ada di memori internal, kemudian perangkat xiaomi redmi 2 secara otomatis akan mereset sistem kembali ke keadaan awal (seperti pertama kali Anda membeli ponsel xiomi redmi 2).

Sebenarnya ada dua cara yang bisa kita gunakan untuk mengembalikan xiaomi redmi 2 ke pengaturan pabrik yaitu bisa dengan cara Factory Reset melalui pengaturan dan melalui tombol Power + Vol Down (-)

Untuk me-reset Redmi Anda ke kondisi aslinya, Anda dapat memilih salah satu dari 2 metode berikut :

Factory Reset Melalui Halaman Pengaturan

Langkah 1 - Buka halaman Pengaturan telepon xiaomi redmi 2 Anda (Geser jari Anda ke bawah layar mulai dari ujung atas telepon selular Anda)

Langkah 2 - Setelah Anda masuk ke halaman pengaturan, buka Pengaturan lainnya / Additional settings 

Langkah 3 - Tekan tombol Backup & reset. Geser ke bagian bawah dan pilih Factory data reset 
Factory Reset Melalui Menu Pengaturan
Langkah 4 - Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman Factory data reset. Setelah Anda siap, tekan tombol Reset Phone masukkan password akun Xiaomi kemudian tekan Ok.
Factory Reset Melalui Menu Pengaturan - Langkah 5
Note : Pada halaman ini, Anda dapat men-backup Aplikasi yang sudah terpasang dan memindahkannya ke dalam memori eksternal (SDcard).
Perangkat telepon Anda akan restart sendiri, dan semua data pada perangkat akan dihapus. Setelah data terhapus, ponsel akan reboot seolah-olah Anda adalah pengguna baru untuk pertama kalinya.

Factory Reset Melalui Tombol Power + Vol Down (-)

Jika karena alasan tertentu Anda tidak bisa ke pengaturan untuk memulai sebuah pabrik ulang, coba metode berikut ini:

Langkah 1 - Pastikan baterai ponsel Anda sudah terisi minimal 50% kemudian silahkan matikan ponsel Xiaomi Redmi 2 Anda

Langkah 2 - Masih dalam kondisi mati, tekan secara bersamaan tombol Power + Vol Down (-), setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman boot mode

Langkah 3 - Setting pengaturan bahasa, saya menggunakan bahasa English. Setelah mengatur bahasa, Anda akan di suguhkan 4 menu, pilih Wipe & reset.
Factory Reset Melalui Tombol Power + Vol Down (-)
Note : Gunakan tombol Vol Down (-) dan Vol Up (+) untuk memindahkan pointer sedangkan untuk memilih gunakan tombol Power
Langkah 4 - Halaman Wipe & reset dilengkapi dengan Wipe Cache, Wipe User Data, Wipe SD Card, Wipe All Data & Back to Mainmenu. Pilih Wipe All Data, tekan tombol Power untuk melanjutkannya.
Factory Reset Melalui Tombol Power + Vol Down (-) 1
Langkah 5 - Langkah terakhir tekan Yes untuk konfirmasi dan tunggu proses wipe data selesai kemudian klik tombol kembali dan reboot perangkat Anda.
Factory Reset Melalui Tombol Power + Vol Down (-) 2

Baca juga :

Note : Jika Anda ingin mengembalikan pengaturan default pabrik pada Xiaomi Redmi 2,sangat mudah, tapi perlu diingat semua data pada ponsel Anda akan dihapus, sebaiknya backuplah terlebih dahulu
Panduan yang disediakan adalah langkah-langkah umum tentang cara mengembalikan ke setelan pabrik xiaomi redmi 2 - factory reset. Jika panduan ini tidak bekerja, silakan membuat komentar dan kami akan segera memperbaiki prosedur yang benar. Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »