7 Password yang Harus Kamu Hindari

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Password merupakan sebuah kata kunci untuk keamanan seluruh akun yang ada di internet. Dengan adanya password, pengguna akan dapat keluar dan masuk dari akun tersebut. Bahkan salah satu orang terkaya di dunia dan juga bos besar Microsoft, Bill Gates mengatakan "Suatu hari nanti, kunci yang paling kuat bukanlah kunci yang terbuat dari baja atau besi, melainkan kunci berupa Password (Kata sandi) yang tersimpan di setiap pikiran Manusia".

Selain itu, orang yang sudah lama bergelut di dunia komputer ini bahkan dapat mengetahui password apa yang sering digunakan oleh banyak orang dan seperti apa bentuk password yang benar-benar aman. Bill Gates mengatakan ada 7 password yang dilarang untuk digunakan, berikut penjelasannya :

7 Password yang Harus Kamu Hindari

1. password
Entah tidak tau ataupun disengaja sekalipun banyak pengguna yang menggunakan password dengan kata "password". Padahal untuk membuat sebuah password itu sangat dianjurkan menggunakan campuran angka, huruf dan simbol yang unik.

2. i love you
Kata-kata yang satu ini memang sangat populer bahkan dikalangan remaja sekalipun. Bahkan sampai-sampai menggunakan kata "i love you" untuk dijadikan password. Jatuh cinta ya jatuh cinta sih, tetapi ya jangan digunakan untuk password juga keles.

3. 123456
Alasan seseorang menggunakan angka ini sebagai password mungkin karena mudah diingat dan juga susunannya yang berurutan. Bisa jadi pengguna lagi males mikir, makanya jadilah angka tersebut sebagai password.

4. qwerty
Sama halnya dengan penggunaan angka 123456 sebagai password, huruf "qwerty" pun sering digunakan sebagai password. Mungkin huruf ini dipilih karena berurutan dan juga mudah untuk diingat.

5. monkey
Password ini banyak digunakan di Amerika Serikat yang merupakan negara dari Bill Gates itu sendiri.

6. letmein
Penggunaan password ini mencapai 32% di Inggris dan Kanada. Entah apa yang menjadi alasannya, bisa jadi password ini diambil dari kalimat "Let Me In" (Biarkan Saya Masuk), dan Bill Gates melarang keras untuk menggunakan password ini.

7. abc123
Kalau password ini sudah sangat banyak digunakan. Seperti yang kita ketahui bahwa password yang baik itu merupakan gabungan antara angka dan huruf, tapi tidak begini juga modelnya. Hacker tidak akan kesulitan untuk menyusupi akun kamu jika menggunakan password ini.

Itulah 7 password yang harus dihindari menurut Bill Gates. Pada hakikatnya, password yang baik itu merupakan penggabungan aau kombinasi huruf besar dan kecil, angka, simbol dan buat serumit mungkin agar susah di tebak orang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »