Jenis-jenis olahraga untuk mengecilkan perut

Cara mengecilkan perut adalah hal yang disering dicari atau dipertanyaan bagi banyak orang. Tidak itu perempuan, laki-laki pun bisa.

Perut memang, hal yang selalu dipermasalahannya bagi semua tampilan tubuh. Betapa tidak, jika berdiri saja maka tampilan semua permukaan tubuh akan terlihat nyata dan jelas seperti apa. Apa menonjol kedepan ataupun sedang (rata).

Bagi sebagian orang mempunyai perut yang membuncit adalah permasalahan yang harus segera diatasi. Karena perut yang membuncit akan membuat tidak nyaman dan membuat kurangnya kepercayaan diri. Perut buncit terjadi diakibatkan beberapa kebiasaan yang tidak sehat. Seperti makan atau mengemil pada malam hari. Hal tersebut membuat penumpukan kalori yang menyebabkan perut menjadi buncit.

Untuk menghilangkan perut buncit tersebut sebaiknya anda melakukan beberapa jenis olahraga sebagai tips mengecilkan perut buncit, sebagai berikut.

1. Sit up
Olahraga sit up akan membantu anda untuk mengecilkan perut buncit anda. Apabila anda merasa tidak mampu melakukan sit up sendirian anda dapat meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki anda. Sit up akan membuat otot perut menjadi kencang sehingga akan mengurangi perut buncit.

2. Back up
Olahraga back up ini kebalikan dari gerakan sit up. Dimana anda melakukannya sambil tengkurap dan menggerakan bagian atas tubuh ke atas dan ke bawah.

3. Berjalan datau berlari
Membiasakan diri untuk berjalan atau berlari tidak ada ruginya yang terpenting anda bergerak meskipun yang anda lakukan adalah gerakan kaki bukan gerakan kaki. Sedikit demi sedikit kalori didalam tubuh akan terbakar. Hal ini membuat lemak yang ada pada tubuh termasuk pada bagian perut akan menyusut dan dapat menghilangkan perut buncit anda. Selain itu setelah melakukan olahraga yang satu ini ada baikny jika diimbangi dengan mengkonsumsi L-men sebagai penambah protein dalam tubuh. Dengan L-men tubuh akan lebih ideal dan otot – otot akan lebih kuat dan terbentuk.

4. Bersepeda
Mengecilkan perut dengan bersepeda sangat mudah untuk dilakukan. Bersepeda sangat menyenangkan dan perlu anda ketahui bersepeda selama 30 menit dapat membakar kalori dalam tubuh hingga 300 kalori. Untuk itu bersepedalah untuk mengecilkan perut anda.

5. Elliptical Trainner
Olahraga yang satu ini menjadi satu dari olahraga tidak terlalu banyak dikenal juga digemari. Olahraga ini menggunakan alat yang sering dijumpai di tempat – tempat fitnes. Dengan olahraga menggunakan alat ini selain dapat mengecilka  perut anda juga dapat membentuk otot pada tubuh bagian bawah maupun  bagian atas.

5 hal diatas tersebut adalah tips yang bisa dijadikan sebagai tujuan teman-teman dalam mendapatkan perut rata. Tidak perlu berpikir macam-macam cara, hanya diatas saja dilakukan teman-teman dapat diatas yang namanya perut buncit. Semoga berhasil dari apa yang sudah Anda harapkan atau angan-angankan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »