Serena Pramudya at Teluk Lerong Garden (Taman Teluk Lerong Samarinda)







Teluk Lerong Garden merupakan salah satu icon baru Kota Samarinda. Taman ini mulai dibuka untuk umum sekitar Oktober 2014 lalu. Tak dipungkiri, kini Samarinda mulai berias dan menjadi semakin cantik, terutama di malam hari. Kehadiran lampion-lampion di taman ini menambah keindahan daerah tepian sungai Mahakam di Kota Samarinda. Posisinya berada di Jalan RE. Martadinata, tepat di samping SPBU.
Serena tak ketinggalan menjadi bagian dari warga kota yang ingin melihat salah satu upaya mempercantik kota ini. Ramai warga berpose di antara huruf-huruf yang bercahaya, atau di sekitar lampion yang memiliki aneka bentuk. Aku sedikit was-was bila ada tangan jahil yang terlalu kasar saat menyentuh lampu-lampu cantik itu, karena aku berharap agar keindahan taman ini tetap terjaga agar dapat dinikmati lebih lama.





Untuk mencari suasana santai dan menyenangkan saya akhirnya jalan menyusuri tepian mahakam di sepanjang jalan, kemudian berhentilah di Teluk Lerong Garden, yaitu sebuah lokasi di tepi Sungai Mahakam di Kelurahan Teluk Lerong, kota Samarinda. Saya bersama Serena yang kebetulan masih berusia 2.5 tahun, naiklah ke sebuah bukit kecil 'Teluk lerong Garden' itulah sebutan bukit kecil itu.

Dari bukit itu kita bisa melihat pemandangan sepanjang Sungai Mahakam, dari hulu hingga hilir nampak puluhan kapal tongkang mengangut batubara, kapal-kapal kecil juga banyak berlalu-lalang melakukan aktifitas. Terasa luas sekali mata saya memandang, di sebelah kiri bukit nampak para orang tua paruh baya memancing ikan, dan di beberapa tempat terdapat sepasang muda-mudi pada asik mengobrol dan serasa menikmati keindahan minggu pagi di tepian Sungai Mahakam.






Pemerintah kota Samarinda tidak pernah berhenti mempercantik wajah kota Samarinda. Terutama taman kota atau sarana rekreasi bagi masyarakat Samarinda. Seperti sebelumnya, kami pernah menuliskan taman segiri yang lebih dikenal sebagai taman terowongan air biru, yang merupakan taman baru di Samarinda. Kini Samarinda memiliki satu taman kota lagi yang begitu memikat daya tarik masyarakat Samarindauntuk bermain dan sekadar berfoto dengan latar pemandangan Sungai Mahakam. Taman Kota yang kami maksud adalah Taman Teluk Lerong Garden. Terletak di kawasan jalan RE Martadinata, Kelurahan Teluk Lerong, berada satu lokasi dengan Monumen Tambangan yang sudah lebih dulu ada.
Dihiasi aneka lampion seperti Ikan Buntal, Pesut Mahakam, aneka bunga dan terumbu karang, Teluk Lerong Garden begitu cantik dan indah pada malam hari. Sehingga sejumlah masyarakat Samarinda berduyun-duyun untuk bermain dan mengabadikan foto bersama aneka lampion tersebut.











Dengan hadirnya Teluk Lerong Garden sebagai sarana rekreasi baru pada malam hari. Semakin menambah daftar pilihan menarik bagi masyarakat Samarinda untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga, teman, bahkan pacar. Kemudian, ayooo mari kita bersama-sama menjaga aneka lampion yang ada agar tidak rusak, sertakebersihan dan keindahan Teluk Lerong Garden.














Arachely Serena Pramudya 30m n her father Pramudya Eka

Arachely Serena Pramudya 30m n her father Pramudya Eka

Arachely Serena Pramudya 30m n her father Pramudya Eka








Arachely Serena Pramudya 30m n her father Pramudya Eka

Arachely Serena Pramudya 30m n her father Pramudya Eka



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »