Spesifikasi dan Harga HTC One M9: UltraHD dan UltraPixel yang Memikat

Spesifikasi dan Harga HTC One M9 - Mungkin beberapa dari anda masih belum mengetahui smartphone yang satu ini. Memang smartphone ini masih asing di telinga kita ,tetapi jangan salah menilainya. HTC One M9 adalah produk HTC yang dirilis bersamaan dengan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge di Barcelona, lebih tepatnya dalam acara World Mobile Congress 2015. Tidak hanya Samsung Galaxy S6 Edge saja yang dapat memikat pengujung, tetapi HTC One M9 adalah salah satu yang dapat menarik perhatian pengunjung.

htc one m9

Memang jika kita bandingkan dengan Samsung Galaxy S6 Edge sangat jauh berbeda, yaitu mulai dari processor yang digunakan sampai juga dengan design yang di tampilkan. HTC One M9 menggunakan RAM dengan ukuran 3GB dan  processor Qualcomm seri Snapdragon 810, chipset yang didukung oleh processor Octa Core 64bit dengan kecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Selain itu , tidak kalah menariknya juga, HTC One M9 meggunakan pengolah grafis Andreno 430 jadi dapur pacu smartphone mewah ini tidak diragukan lagi kemampuan yang disematkan didalamnya. Untuk masalah design, HTC One M9 memiliki design yang tidak jauh beda dari HTC-HTC sebelumnya . HTC One M9 menggunakan design berupa metal dan sedikit teal. Meskipun terlihat sangat menakjubkan, tetapi anda perlu hati-hati untuk pemakaian yang lama atau sering, karena processor yang digunakan oleh HTC One M9, akan membuat smartphone anda overheat  (kepananas) untuk pemakaian yang lama dan sering. Untuk layar HTC One M9 menggunakan layar Super LCD3 dengan kedalaman warna hingga 16 juta saja, sehingga masih kalah saing denga smartphone lainnya.

Baca juga : Spesifikasi HTC One M9+ Ponsel Premium Terbaru 2015

HTC menjadikan HTC One M9 sebagai smartphone yang menghuni kelas atas di jajaran produk handphone milik vendor asal jepang dan indonesia ini. Dengan disematkannya predikat sebagai ponsel kelas atas, tentu handphone HTC ini memiliki spesifikasi yang begitu menarik dan patut dicoba. Sebut saja kapasitas RAM yang mencapai 3 GB, dengan kapasitas yang sangat besar itu, performa HTC One M9 pun menjadi begitu mulus untuk menjalankan berbagai macam aplikasi, game, merekam video, men-capture photo , mendengarkan musik, dan aktivitas lain jadi lebih mudah dan menyenangkan. Anda yang hobi dengan HD Gamming, pastinya bakal menikmati performa grafis yang mulus dan lancar untuk bermain. Melengkapi sederet keunggulannya, HTC One M9 juga hadir dengan koneksi 4G LTE yang menawarkan speed begitu cepat untuk mengkoneksikan anda dengan internet. Bagaimana, setujukah anda jika HTC One M9 masuk pada jajaran ponsel premium? Uuuppsss…!!! tunggu dulu…!!! jangan buru-buru ambil kesimpulan, karena masih banyak sektor yang harus anda lihat. Yuk kita bahas satu per satu dalam rubrik Spesifikasi dan Harga HTC One M9, UltraHD dan UltraPixel yang Memikat!

Layar Super yang UltraPixel dengan Perlindungan Gorilla Glass 4

Spesifikasi HTC One M9 hadir dengan dimensi 144.6 mm x 69.7 mm x 9.6 mm. Massa yang mencapai 157 gram tergolong tidak terlalu berat, tapi juga tidak ringan, untuk kelas smartphone. Soal desain fisik, HTC One M9 mengandalkan layar berukuran 5 inci yang membawa panel layarSuper LCD3. Teknologi layar yang satu ini begitu unggul karena kemampuannya dipakai di bawah sinar matahari, yang lebih superior dibanding Super AMOLED. Wooow…!!! Meski dalam konfigurasi auto, tingkat pencahayaan yang diusung oleh layar Super LCD3 tergolong pas, ntah itu ketika berada di dalam atau di luar ruangan. Anda akan bisa membaca pesan dengan mudah dengan HTC One M9 ini tanpa terganggu sinar matahari. So, tak perlu lagi susah payah menutupi bagian atas layar dengan telapak tangan, untuk membuat visual yang ada menjadi terlihat. Dengan resolusi yahud 1080 x 1920 pixels dan kerapatan 441 ppi pixel density, membuat visual yang hadir pun begitu berkualitas. Ragam warna yang mencapai 16 M juga membuat gambar yang hadir begitu terlihat alamiah. Bagaimana, apa anda menemukan kekurangan pada spesifikasi visual yang dihadirkan? Teknologi capacitive touchscreen yang dipakai juga jelas membawa serta kemampuan multitouch. Dengan begitu, layar berukuran 5 inci tersebut bisa mendeteksi keberadaan multi jari. Layar tangguh pada spesifikasi HTC One M9 yang menhasilkan visual luar biasa itu, juga dilengkapi dengan perlindungan anti gores milik Corning, yakni Gorilla Glass 4. Perlindungan anti gores ini, diklaim mampu melindungi goresan kasar dan menghindari retak kaca. Dalam uji coba jatuh dari ketinggian 3,3 meter, lapisan anti gores tersebut mampu bertahan dengan kondisi 80 persen lebih baik dari ponsel yang dilindungi antigores lain. Bagaimana, masih meragukan ketahanan fisik HTC One M9 ini? Rasanya, tidak perlu lagi.

spesifikasi dan harga htc one m9
Memori Internal Extra Large

Ponsel kelas premium atau flagship seperti HTC One M9 tentu tidak hanya memiliki desain fisik dan tenaga yang handal saja karena Fitur-fitur yang melengkapinya pun pasti punya kapabilitas yang baik. Contohnya saja pada bagian storage yaitu kapasitas penyimpanan dari memori internal yang terbenam pada HTC One M9. Nah, untuk yang satu ini, spesifikasi HTC One M9 dihadirkan dengan kapasitas penyimpanan yang luar biasa longgar. Internal memori yang terdapat di dalam HTC One M9 berkapasitas 32 GB. Kapasitas itu saja sudah sangan luas untuk mewadahi beratus-ratus file lagu, bermacam video, ribuan foto dan file-file lainnya. Belum lagi jika kawan Begawei memanfaatkan miscroSD yang tersedia, untuk mengekspansi kapasitas memorinya. Dengan menggunakan fasilitas yang ada pada spesifikasi HTC One M9 tersebut, sistem storage yang anda miliki bisa dimaksimalkan hingga 128 GB. File-file anda pastinya akan tersimpan dengan rapi kan?

Baca juga : Spesifikasi dan Harga HTC Desire 616 Lengkap

Kamera Utama : 20,7 MP

Kamera adalah salah satu yang paling diperhitungkan banyak orang ketika ingin membeli sebuah handphone karena dengan kamera kamu dapat berfoto selfie, foto dengan keluarga, bahkan dapat mempermudah hobi anda yang suka dengan foto memfoto atau photographer. Fotografi adalah salah satu sisi yang sangat  diunggulkan pada spesifikasi HTC One M9 ini. Bagaimana tidak, handset ini membawa kamera utama yang begitu perkasa dan istimewa, dengan kemampuan 20.7 MP yang dikenal dengan sebutan UltraHD. Walaupun belum sedahsyat Lumia 1020, yang memboyong kamera 41 MP, namun kamera utama tersebut pastinya sudah sangat mumpuni di sektor fotografi.

Menggunakan kamera pada HTC One M9 tersebut, kawan Androidsuites.com tak perlu ragu lagi untuk memamerkan hasil jepretan di berbagai media sosial seperti Instagram, Path, Snapchat, Line, Twitter, kerena hasilnya akan sangat bagus dan layak untuk dipamerkan. Dengan kamera utama itu, anda akan bisa memiliki foto beresolusi 5376 x 3752. Uuuuhhh Woooww…!!! Tak sebatas sangat mumpuni untuk diperbesar saja nih sahabat androidsuites.com, tetapi foto tersebut juga memiliki kualitas pencahayaan yang baik, karena kamera HTC One M9 dilengkapi dengan dual-LED (dual tone) flash yang teruji klimis. Teknologi tersebut akan secara otomatis memberikan pencahayaan yang paling pas terhadap objek yang anda foto. Tidak hanya sebatas memotret, kamera utama pada spesifikasi HTC One M9 akan mampu menghasilkan video dengan resolusi  2160p pada 30fps, yang dilengkapi dengan fitur stereo sound rec. Jadi, tak hanya hasil gambar dari jepretan foto saja yang berkualitas, namun audionya pun sangat memadai karena UltraHD. Sementara di bagian depan HTC One M9 terdapat kamera 4 MP yang pastinya sangat selfie-able artinya cocok untuk kamu berfoto bebas gaya dan sesuka mu sesuai wajah kamu juga yaa. Kamera tersebut juga mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps dan dilengkapi peredam guncangan ketika melakukan video dengan Image Stabilizer yang pas dan mantap.

gambar htc one m9



Spesifikasi dan Harga HTC One M9 :
Tahun 
2015
Dimensi 
144.6x69.7x9.6mm/157gram
SIM
Single SIM
Layar
5.0", Full HD 1080x1920pixels ~441ppi
Jenis Layar
Super LCD3 Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch, Corning Gorilla Glass 4
OS
Android v5.0.2 Lollipop
Prosessor 
Octa-core:
Quad-core 1.5GHz Cortex-A53
Quad-core 2GHz Cortex-A57
Chipset
Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
GPU
Adreno 430
Kamera
Depan: 4MP, 1080p@30fps, HDR
Belakang: 20.7MP, 5376x3752pixels
Fitur: autofocus, Dual LED F;ash, Aperture F/2.2, Back Iluminated Sensor (BSI), Exposure Compensation, ISO Control, High Dynamic Range Mode (HDR)
Video Rec: 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps.
  • Kamera Depan : 4 MP
  • Kamera Belakang : 20.7 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Perekam Video 2160p@30fps
RAM
3GB RAM
Memory
Internal 32GB
Eksternal Up To 128GB
Konektivitas dan Internet
4G: LTE Cat6 Up 300/50Mbps
3G: HSPA 42.2/5,76Mbps
2G: EDGE, GPRS
Wi-Fi, Bluetooth, microUSB
Baterai
Non Removable Li-Po 2840 mAh

Kelebihan dan Kekurangan HTC One M9 :
UltraHD dan UltraPixel menjadi salah satu yang ditonjolkan HTC dalam produknya ini. HTC One M9 memiliki kualitas gambar yang sangat baik karena kamera yang dimilikinya mencapai 20.7 megapixel yang ditambahkan oleh Dual Led Tone Flash di sampingnya. Serta kamera depan yang tidak mau kalah dengan kamera belakang yaitu sebesar 4 megapixel . Eit tapi jangan salah menilai ya , meskipun hanya 4 megapixel, tetapi HTC One M9 menggunakan kamera UltraPixel sehingga 4 megapixel tadi dapat setara dengan kamera 13 megapixel. Dan untuk video juga anda tidak perlu khawatir karena keunggulannya dapat membuat video anda menjadi UltraHD 1080x1920 pixels dan kerapatan maksimal 441 ppi.

Pada bagian konektivitas, HTC One M9 telah mendukung jaringan 4G dengan kecepatan 300Mbp, jadi anda tidak perlu risau lagi mengenai masalah jaringan, karena HTC One M9 dapat memberikan yang anda butuhkan. Menarik bukan?

Selain Kelebihan yang anda baca di atas, HTC One M9 juga memiliki beberapa kekurangan yaitu mudah overheat mengingat processor yang digunakan adalah Qualcomm. Sehingga tidak cocok untuk penggunaan yang terlebih lama atau terlalu sering. Selain masalah processor, HTC One M9 juga memiliki masalah pada resolusi layar yang cenderung kurang baik dari pada smartphone android sejenisnya. Resolusi layar yang dimilikinya hanya Full HD 1080 dengan LCD3 berukuran 5 inch.
Untuk harganya sendiri , HTC One M9 masih memiliki harga sekitar Rp11jt. Memang cenderung cukup mahal , tetapi jika anda berminat dengan spesifikiasi nya anda dapat langsung membelinya dengan harga sekitaran tersebut.

Bagi anda yang doyan selfie atau narsis di depan kamera, smartphone yang satu ini perlu anda pertimbangkan untuk membelinya, karena memang ia mengunggulkan UltraHD dan UltraPixel sebagai spesifikasi yang sangat menarik masyarakat pada tahun ini. Mungkin untuk kaum golongan mengeha kebawah, harga tersebut cenderung sangat mahal, bahkan mungkin akan berpikir untuk lebih memilih membeli motor. Tetapi bagi anda pencinta selfie, masihkan anda berpikir untuk tidak membelinya ?

Harga HTC One M9 :
Harga Baru : Rp. 7.599.000,-
Harga Bekas : -
Dengan spesifikasi HTC One M9 yang begitu mumpuni, pantaskah bila smartphone kelas atas tersebut dibanderol dengan harga 7,5jutaan? Yaa tentu kamu punya pertimbangan sendiri untuk hal tersebut, namun saran kami handphone ini sangat sesuai dengan harganya dan tidak mengecewakan. Semoga informasi tentang Spesifikasi dan Harga HTC One M9 ini dapat bermanfaat untuk anda, bahkan telah dilengkapi kelebihan dan kekurangannya. Sampai jumpa di spesifikasi handphone selanjutnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »