Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru: Si Quad HD dan Si Unibody

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 -  Samsung selalu cepat berinovasi dalam pengembangan produknya,buktinya ia dapat mengeluarkan produk-produk terbarunya setiap tahun sesuai selera pasar. Kali ini pada tahun 2015, samsung merealese dan memperkenalkan produk barunya yaitu Samsung Galaxy S6 di ajang World Mobile Congress 2015 di Barcelona. Samsung Galaxy S6 merupakan salah satu produk yang paling populer dan ditunggu oleh publik , karena Samsung Galaxy S6 memiliki spesifikasi yang ditingkatkan oleh samsung dan diyakini dapat memenuhi kebutuhan publik dengan harga yang terjangkau.


spesifikasi dan harga samsung galaxy s6 terbaru

Si Quad HD - seperti yang kita tahu di pasaran, beberapa merk handphone telah menggunakan processor buatan Qualcomm . Tetapi processor buatan Qualcomm tidaklah cocok digunakan pada handphone , dikarenakan ia memiliki masalah Overheat yang berat. Beda dengan Samsung Galaxy S6 ini atau Si Quad HD, ia tidak menggunakan processor buatan Qualcomm karena sadar akan pentingnya penggunaan handphone oleh masyarakat. Sehingga samsung memutuskan untuk menggunakan processor Exynos 7420 yang dikabarkan processor tercepat saat ini pada Samsung Galaxy S6. Processor Exynos 7420 memiliki tenaga yang lebih dari pada Qualcomm serta tak ada masalah overheat yang dapat membuatnya lebih unggul dari processor lainnya. Processor ini juga sudah menggunakan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 dan arsitektur 64 Bit sehingga membuatnya lebih bertenaga juga efisien.

Si Unibody - Pada produk yang satu ini , samsung berinovasi membuatnya lebih tipis atau unibody dari produk-produk sebelumnya . Desain unibody ini membuatnya menjadi bermasalah dengan baterai dan juga microSD. Mengapa? Karena desain unibody membuat baterai tidak dapat di copot .  Hal itu mungkin akan merepotkan anda ketika ada masalah pada bagian baterai, anda tidak dapat menggantinya seketika. Untuk microSD , si unibody ini atau Samsung Galaxy S6 tidak memberikan slot untuk pemasangan microSD karena design unibody yang dimilikinya. Sehingga samsung menyediakan memory intenal dengan pilihan kapasitas memory seperti halnya iPhone. Pastinya semakin besar kapasitas memory harganya juga semakin mahal.

Selain 2 ciri khas diatas ,  kami disini juga akan memberikan anda informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy S6 serta spesifikasi yang lebih detail .Untuk itu anda dapat menyimaknya di bawah ini : 

== Spesifikasi Samsung Galaxy S6 ==

Layar
Super AMOLED 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Dimensi
143.4 x 70.5 x 6.8 mm
Berat
138 g
Sim Card
Single SIM (Nano sim)
Memory
32/64/128 GB
Ram
3 GB
OS
Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor
Exynos 7420 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57)
GPU
Mali-T760
Konektivitas
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, NFC,  microUSB v2.0
Kamera Belakang
16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan
5 MP, 1080p@30fps
Kapasitas Baterai
Non-removable Li-Ion 2550 mAh


Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru Juli 2015
Untuk harganya sendiri , Samsung Galaxy S6 32GB yaitu Rp. 8.500.000 (8 Juta 500ribu rupiah). Adanya pemilihan kapasitas memory membuat harga tersebut menjadi berbeda. Semakin besar memory maka akan semakin mahal.
Samsung Galaxy S6 32GB
 Rp 8.500.000
Samsung Galaxy S6 64GB
 Sekitar Rp 10,4 jutaan
Samsung Galaxy S6 Edge 128GB
 Sekitar Rp 13 jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6
Selain yang sudah kita ketahui diatas, Samsung Galaxy S6 memiliki kelebihan dan kekurangan lainnya.
Kelebihan 
Kelemahan
  • Desain tipis Berbody Metal dan Berlapis Kaca
  • OS Android Lollipop 5.02 dengan TouchWiz UI
  • Layar Sudah Quad HD dan Gorilla Glass 4
  • Processor Samsung Exynos 7420
  • Kamera utama 16 MP + OIS
  • RAM 3 GB
  • Harga Samsung Galaxy S6 sangat mahal
  • Tidak dilengkapi memory ekternal
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Tidak tahan air
  • Tampilan menu ponsel yang membosankan

Memang harga Samsung Galaxy S6 ini masih sangat mahal untuk kaum menengah kebawah, tetapi samsung memang telah memberikan inovasi yang baik serta spesifikasi yang sesuai dengan harga tersebut. Seperti layar yang beresolusi Quad HD yang siapa saja akan takjub memilikinya, serta juga Gorilla Glass yang membuatnya anti pecah dan kelebihan-kelebihan lainnya.

Jika anda berminat dengan produk samsung yang satu ini, adan dapat langsung membelinya di Customer Center resmi galery samsung dan menikmati segala fitur yang disediakan oleh Samsung Galaxy S6. Untuk anda yang merasa kurang tertarik dengan produk samsung ini, anda dapat memilih produk samsung yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda. Itulah Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Terbaru: Si Quad HD dan Si Unibody.

Selain dikenal dengan Si Quad HD dan Si Unibody ternyata samsung juga handal dalam hal kamera. Kamera dengan resolusi 16MP mampu menghasilkan foto dengan besar file hingga 12MB tergantung kondisi gambar atau objek yang di photo. Berikut ini hasil foto dari kamera Samsung Galaxy S6 yang sudah dikompres karena filenya terlalu besar.

hasil kamera samsung galaxy s6

Sungguh keren dan luar biasa bukan ? Semoga spesifikasi dan harga samsung galaxy S6 ini dapat bermanfaat untuk referensi anda yang ingin membeli handphone android kelas atas yang dibekali Sistem Operasi Android Lollipop ini. Baca juga artikel kami lainnya :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »