Nusron Wahid Ditunjuk Sebagai Kepala BNP2TKI Baru

Nusron Wahid
Nemukabar.com - Anggota DPR RI, Nusron Wahid tampaknya cukup bisa tersenyum saat dirinya ditunjuk untuk mengisi kursi strategis di Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) yang baru menggantikan Gatot Abdullah Mansyur.

Penunjukan ini disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri acara Konferensi Besar XV Fatayat PBNU di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat. Hanya saja, mantan Ketua Umum Palang Merah Indonesia tersebut meminta kepada masyarakat agar sabar menunggu Nusron dilantik.

"Dia kan belum dilantik, jadi nunggu saja setelah dilantik baru sah," kata Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Penunjukan Nusron sebagai Kepala BNP2TKI pun dilakukan oleh Presiden Jokowi. Bahkan Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan Nusron pun sudah dipersiapkan dan rencananya akan dilangsungkan minggu depan.

"Kepresnya sudah siap dan sudah ditaken oleh Presiden. pelantikannya minggu depan. Pak Presiden kan hari ini ke Singapura," kata Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto di Istana Merdeka.

Terkait apa alasan Presiden memilih politikus Golkar tersebut, Andi masih enggan menyampaikannya. Walaupun demikian, ada asumsi penunjukan ini tak diherankan terlebih lagi Nusron adalah salah satu kader Golkar yang dianggap membelot dan memilih mendukung Jokowi-JK saat Pilpres beberapa waktu yang lalu. Hal ini pun terlihat jelas jika Nusron bertentangan dengan pandangan politik partai berlambang beringin tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »