Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge – Setelah sukses merilis Samsung Galaxy S6,kini samsung mulai berinovasi kembali dengan hadirnya smartphone yang memiliki layar lengkung di kedua sisinya. Memang tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S6 , Samsung Galaxy S6 Edge telah memiliki seluruh fitur yang dimiliki oleh sebelumnya. Spesifikasi dan Harga Lengkap mengenai Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru November 2015 akan kami sajikan untuk anda dan yang menjadi point plus untuk Samsung Galaxy S6 Edge adalah processor Samsung Exynos 7420 yang merupakan SoC(System on Chip) pertama yang menggunakan teknologi litografi 14nm FinFET dan pastinya tekhnologi “Curved edge screen”. Sehingga bisa anda bayangkan betapa berkelasnya tekhnologi yang disajikan oleh Samsung Galaxy S6 Edge itu sendiri. Anda penasaran dengan produk samsung yang satu ini? Bagi anda pecinta teknologi pasti anda tidak akan melewatkan informasi yang baik ini. Yuk kita simak beberapa fitur, spesifikasi  harga, seta kelemahan dan kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge Gold, Black, Silver, White, Blue.

samsung s6 edge


== FITUR DAN SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY S6 EDGE TERBARU November 2015 ==

  • Design
Untuk designnya, Samsung Galaxy S6 Edge memilih untuk menggunakan perpaduan kaca dan logam yang membuatnya menjadi design berkelas dan sempurna . Samsung Galaxy S6 Edge di desain dengan dimensi berukuran (142.1 x 70.1 x 7 mm)  dan dengan ketipisan 7mm,menakjubkan bukan?
Pasti anda bertanya-tanya, apa si keunggulan Layar Lengkung pada ponsel ini?
Jawabannya adalah untuk menampilkan performa ponsel yang berkualitas tinggi. Seperti halnya Samsung Galaxy S6 Edge ini , ia dapat memberikan anda resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan layar Super AMOLED display 5.1”. Serta dapat memberikan anda kerapatan pixel yang sangat tertinggi  ~577 ppi, hanya pada layar 5.1 inch. Tidak hanya itu,produk samsung yang satu ini dapat memanjakan keamanan smartphone anda, karena tidak hanya bagian depan saja yang menggunakan perlindungan Gorilla Glass 4, tetapi juga bagian belakang yang dilindungi oleh kaca dan metal yang membuatnya terlindung sempurna. Dengan design seperti itu dan tampilan ponsel layar lengkung sempurna di kedua sisi, Samsung Galaxy S6 Edge mampu  menjadi tekhnologi terbaik di dunia pada saat ini.

  • Kamera
Apakah anda mengetahui bahwa pada saat ini , kamera dengan resolusi dan kualitas terbaik dipegang oleh smartphone yang satu ini?
Pasti anda akan takjub ketika mengetahui kamera yang dimiliki oleh produk samsung ini. Ya, Samsung Galaxy S6 Edge ini memiliki dua kamera , depan 5 MP dan belakang 16 MP dengan lensa aperture F/1.9 dan sensor beresolusi tinggi pada keduanya. Tidak hanya itu, kamera dari Samsung Galaxy S6 Edge dapat bekerja secara baik meski dalam kondisi gelap sekalipun, karena ia memiliki  Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance  sebagi tambahannya. Tekhnologi tersebut akan membantu anda mengatasi masalah blur pada kamera anda, sehingga memberikan fokus penuh pada setiap jepretan anda. Selain itu tekhnologi tersebut  mampu merekam Video 4K 2160p@30fps dengan mode HDR dan Dual Video .Sehingga anda dapat mengabadikan moment indah anda dengan hasil yang sangat baik dimana pun dan dalam kondisi apapun. Jadi anda tidak perlu kaget jika harga smartphone ini sangat mahal, karena memang fitur yang ia berikan dapat membuat anda nyaman berjam-jam di depan handphone anda.

  • Chipset
Samsung Galaxy S6 Edge memang memiliki banyak keunggulan , tetapi anda jangan terkejut dulu karena selain design dan kamera yang luar biasa, chipset yang digunakan oleh Samsung Galaxy S6 Edge juga sangat menakjubkan untuk anda nikmati. Samsung Galaxy S6 Edge menggunakan processor yang memiliki arsitektur 64 Bit dengan kecepatan Octa Core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57) yang dapat anda sebut dengan Chipset Exynos 7420. Chipset Exynos 7420 sendiri didesain khusus dengan teknologi litografi 14nm FinFET sehingga membuatnya sangat bertenaga.Tidak kalah baik dengan processornya, Ram yang digunakannya juga memiliki terknologi terbaru yaitu LPDDR4 RAM dengan kapasitas 3GB.

Anda tidak perlu khawatir untuk OS dari Samsung Galaxy S6 Edge itu sendiri, karena sudah jelas ia akan menggunakan OS terbaru yaitu OS Android Lollipop 5.02 TouchWiz UI dengan pengolah grafis Mali-T760 yang dapat meningkatkan ketajaman dan kedetailan grafis. Point Plus yang dapat diberikan adalah perpaduan Hardware dan Software yang sangat menakjubkan, samsung berhasil memberikan fitur notifikasi pada layar lengkung Galaxy S6 Edge dengan baik sehingga membuat pengguna lebih mudah menggunakannya.

Tidak sampai situ, Samsung Galaxy S6 Edge dilengkapi dengan Ultra-Fast Charging. Berbeda dengan Quick Charging, Ultra-Fast Charging akan membantu anda mempercepat pengisian baterai hingga 1.5xlebih cepat dari produk samsung lainnya. Serta mendukung Wireless Charging  yang mempermudah pengisian baterai tanpa harus menggunakan kabel yang tercolok ke microUSB.

  • KONEKTIVITAS
Ponsel ini semakin menjadi idola karena ia memiliki teknologi LTE terbaru yaitu Cat.6 yang bisa mengkases internet dengan kecepatan 300 mbps. Juga ponsel ini menyediakan sektor GPSnya sudah dilengkapi teknologi Satelit  A-GPS, GLONASS , port InfraRed sebagai remote perangkat elektronik, dan fitur MicroUSB dengan MHL 3 TV-out dan USB OTG. Untuk sektor GPSnya, membuatnya mampu mencari lokasi dengan cepat dan akurat dengan cara memanfaatkan satelit dengan jumlah sangat banyak.Yang terakhir juga Samsung galaxy S6 Edge memiliki Wifi berteknologi Dual Band juga dimasukan sebagai konektivitas Wirelessnya.

SPESIFIKASI Samsung Galaxy S6 Edge :

Network/Bearer :
Multi-SIM Single-SIM
SIM size : Nano-SIM (4FF)
Infra
2G GSM, 3G WCDMA, 4G LTE FDD
2G GSM
GSM850, GSM900, DCS1800, PCS1900
3G UMTS
B1(2100), B2(1900), B5(850), B8(900)
4G FDD LTE
B1(2100), B2(1900), B3(1800), B4(AWS), B5(850), B7(2600), B8(900), B12(700), B17(700), B18(800), B19(800), B20(800), B26(800)

Connectivity
ANT+
Ya
USB Version
USB 2.0
Location Technology
GPS, Glonass, Beidou
Earjack
3.5mm Stereo
MHL
Tidak
Wi-Fi
802.11 a/b/g/n/ac 2.4G+5GHz, VHT80 MIMO
Wi-Fi Direct
Ya
DLNA Support
Tidak
Bluetooth Version
Bluetooth v4.1
NFC
Yes
Bluetooth Profiles
A2DP, AVRCP, DI, HFP, HID, HOGP, HSP, MAP, OPP, PAN, PBAP, SAP
PC Sync.
Smart Switch (PC version)

OS
OS Android lollipop 5.02

Display
Size (Sub Display)
Tidak Tersedia
Technology (Main Display)
Dual Edge Super AMOLED
Size (Main Display)
5.1" (129.2mm)
Resolution (Main Display)
2560 x 1440 (Quad HD)
Color Depth (Main Display)
16M
S Pen Support
Tidak

Processor
CPU Speed
2.1GHz, 1.5GHz
CPU Type
Octa-Core

General Information

Form Factor : Touch Bar

Memory
RAM Size (GB)
3 GB
ROM Size (GB)
64 GB

Camera
Video Recording Resolution
UHD 4K (3840 x 2160) @30fps
Main Camera - Resolution
CMOS 16.0 MP
Front Camera - Resolution
CMOS 5.0 MP
Main Camera - Flash
Yes
Main Camera - Auto Focus
Yes

Sensors
Accelerometer, Barometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, HR Sensor, Light Sensor, Proximity Sensor

Spesifikasi Fisik
Dimension (HxWxD, mm)
142.1 x 70.1 x 7.0
Weight (g)
132

Battery
Internet Usage Time(3G) (Hours)
Up to 10
Internet Usage Time(LTE) (Hours)
Up to 11
Internet Usage Time(Wi-Fi) (Hours)
Up to 12
Video Playback Time (Hours)
Up to 13
Standard Battery Capacity (mAh)
2600
Removable : No
Audio Playback Time (Hours)
Up to 50
Talk Time (3G WCDMA) (Hours)
Up to 18

Audio and Video
Video Playing Format
MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM
Video Playing Resolution
UHD 4K (3840 x 2160) @30fps
Audio Playing Format
MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA

Services and Applications

S-Voice : Ya
Mobile TV : Tidak

HARGA Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru 2015

Untuk harga , sudah jelas harga yang dberikan sangatlah mahal , melihat spesifikasi dan fitur yang dapat diberikan Samsung galaxy S6 Edge ini, berikut kisaran harga dari ponsel tersebut :

Harga Samsung Galaxy S6 Edge 32GB    Rp. 11.200.000
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 64GB    Rp. 12.500.000 (Harga Resmi)
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 128GB    –


KELEBIHAN DAN KELEMAHAN

Sesempurna apa ponsel tersebut pastinya ia memiliki beberapa kekurangan. Jika anda sudah melihat begitu banyak kelebihan dari ponsel tersebut maka coba lihat beberapa kekurangan dari ponsel Samsung Galaxy S6 Edge ini :

Kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge:
  1. Memiliki layar lengkung Dual Sim
  2. Body Metal berlapis kaca
  3. Dapur pacu bertenaga dengan Chipset 16nm Octa Core 64 Bit
  4. Ram 3GB  LPDDR4
  5. Sensor Sidik Jari
  6. Layar Beresolusi Quad HD

Kekurangan / Kelemahan Samsung Galaxy S6 Edge :
  1. Harga Samsung Galaxy S6 Edge sangat mahal
  2. Tidak ada slot memory ekternal
  3. Baterai tidak bisa dicopot
  4. Samsung Pay belum support Indonesia
  5. Tidak tahan air.

Memang setiap ponsel memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing , anda hanya perlu melihat seberapa berpengaruh ponsel tersebut dengan kebutuhan dan kesibukan anda. Jika anda cocok dengan fitur dan spesifikasi ponsel ini , anda dapat membelinya dengan harga tersebut, menurut saya harga tersebut sudah sesui dengan apa yang akan anda dapatkan. Semoga informasi tentang Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru November 2015, Harga Baru dan Harga bekas samsung galaxy sd edge terbaru 2015, daftar harga samsung galaxy s6 edge, kelebihan dan kelemahan samsung galaxy s6 edge ini dapat memberikan informasi dan referensi bagi anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »