Cara Update dan Upgrade Manual ROM MIUI Xiaomi Redmi 2, 4G, Mi 4i

Tutorial Lengkap Cara Update dan Upgrade Manual ROM MIUI Xiaomi Remdi Note 2, Remi 2, Mi 4i, Redmi 1s, Redmi Note 4G/Dual SIM, Mi 3, Mi 4 - Setelah beberapa hari tidak update tentang tutorial android, yuk sahabat androidsuites.com kembali bereksperimen untuk memperbaiki smartphone yang dimiliki. Sebelum masuk ke topik utama, saya mau jelaskan tentang cara update room via Updater, dalam melakukan update room via Updater ada 2 Option yang bisa kamu pilih sesuai keinginan, yaitu:
  1. Via OTA atau update langsung via updater ( Keluhan yang sering di temuin itu biasanya gagal update atau disconect di tengah jalan saat melakukan Update, biasanya terjadi karena Koneksi Internet yang tidak stabil atau gangguan server dari Developer Room )
  2. Via Update Package ( File yang sudah di download dari developer room yang sudah tersimpan di file penyimpanan HH ) " RECOMMENDED "

Setelah anda mengerti, saya mau berbagi cara Update Room Via Updater - Update Package, Sebelumnya silakan di download file untuk firmware Room yang sesuai device Xiaomi kalian DISINI.

Cara Eksekusi via Update Package :
1. Copy hasil firmware file  yang sudah di download ke SdCard HH ( Pastikan file yang di download tidak Corrupt, perhatikan kapasitas file apa sudah sesuai dengan Size yang ada di Link )

2. Masuk ke Updater, jika ada pemeriksaan pembaharuan silakan tunggu atau lewati, lalu Klik Bar Tiga Titik ( ... ) yang ada di sebelah kanan atas.

3. Klik Choose Update Package lalu Browse / Pilih file yang sudah di copy tadi.

4. Berikut ini adalah tampilan gambar dari Image updater.
cara update xiaomi tampilan image updater
. Tunggu beberapa saat untuk prosses update dan HH akan Reboot secara otomatis.

6. Selesai sudah Proses Update Roomnya

tags : Cara Update Firmware (ROM) MIUI terbaru Xiaomi Lebih Mudah, Cara Upgrade MIUI Secara Offline di Xiaomi, Tutorial Update/upgrade, Downgrade, Flashing Manual ROM MIUI 6 Official paling terbaru, Tutorial Install Update Xiaomi ke MIUI 7 (+Gambar), Cara flash manual rom xiaomi, Tutorial Lengkap cara Update/Upgrade Manual Rom MIUI 6, 7 Terbaru di Xiaomi remdi Note 2, Remi 2, Mi 4i, Redmi 1s, Redmi Note 4G/Dual SIM, Mi 3, Mi 4, Mi Note Pro dan all device Xiaomi.

Note :
Untuk melakukan proses Update atau Downgrade, alangkah baiknya sebelum melakukan proses ini HH dalam keadaan Clear atau sudah di Wipe data via Mi Recovery untuk mencegah adanya Bug dari Room Sebelumnya (Biasakan Backup Data yang di simpan di internal ke External untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, serta backup Aplikasi yang sudah terinstal Via " Titanium Backup " untuk meminimalisir pemakaian kuota internet karena harus mendownload ulang)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »