Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Active Perbedaannya

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Active: Tampilan Berbeda Tetapi Sesungguhnya Smartphone Nyaris Serupa Fitur dan spesifikasinya. Samsung Galaxy S6 Active baru sebulan dirilis ke pasaran. Dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S6, tampilan Samsung Galaxy S6 Active sangat jauh berbeda dengan S6.

Tentu saja sekilas kita tidak dapat menebak bahwa kedua ponsel ini berasal dari pabrikan yang sama dan dengan nama yang sama pula, yang satu berbalut metal dan mengkilap, sementara satunya bahannya terlihat seperti sabuk pengaman. Namun sesungguhnya Galaxy S6 Active nyaris sama dengan pendahulunya itu, hanya dengan banyak perubahan spesifikasi pada bagian luar piranti ini.
Apa sesungguhnya perbedaan antara Galaxy S6 dan Galaxy S6 Active?

Tidak sulit untuk mengetahui perbedaan antara kedua smartphone pabrikan Korea Selatan ini. Pada bagian layar dan USB Port, masing-masing desain berbeda antara Samsung Galaxy S6 dan S6 Active. Dibandingkan dengan Galaxy 6 yang lebih familiar, versi S6 Active tombol power lebih maju ke samping, sementara tombol volume lebih turun dan tombol “Active button” ditempatkan di atasnya.
Tombol pemindai sidik jari diganti dengan tombol plastic, dan tombol multitasking dan back menyesuaikan dngan model tombol home yang baru. Colokan earphone pada Galaxy S6 Active juga bergeser k bagian atas ponsel ini sementara speakernya turun ke belakang.

samsung galaxy s6 vs s6 active

Tampilan luar Galaxy S6 Active terbuat dari plastic dan karet, yang membuatnya lebih kuat. Balutan plastik keras pada smartphone ini dengan karet yang dipasang di sisi-sisinya sehingga lebih nyaman dipegan.  Denan bagian sisi yang naik dan ring logam berarti lensa kamera tidak lagi menonjol seperti halnya pada Galaxy S6. Galaxy S6 memang lebih tebal, lebih lebarr, lebih tingi, dan juga lebih berat dibandingkan pendahulunya, namun tidak ada fungsi yang berubah.

Balutan tambahan pada Galaxy S6 Active membuat smartphone ini lebih tahan air, debu, dan goncangan dibandingkan yang ditawarkan olhe Galaxy S6 standar. Dan yang paling penting adalah bahwa Galaxy S6 Active lebih kuat, namun Anda harus sedikit berkompromi denan ukurannya yang lebih besar dan lebih berat dan tidak adanya sensor sidik jari. Bagaimana perbedaan samsung galaxy sd edge dengan samsung s6, simak dalam artikel :
Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru 2015

Bagian Internal dan Spesifikasinya?

Kendati tampilan luarnya betul-betul berbeda, namun daleman smartphone ini cukup serupa. Baik Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Active diotaki oleh prosesor yang sama yaitu octa-core Exynos Processorr dengan clockspeed 1.5 GHz, kamera belakang 16 MP dengan OIS, kamera depan 5 MP, RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Satu-satunya perbedaan adalah opsi simpanan 64 GB dan 128 GB untuk model standar. Kedua Galaxy ini mendukung Qi dan Powermat wireless charging, dan tersematkan teknologi Adaptive Fast Charging jika Anda mnggunakan kabel.

samsung galaxy s6 active vs samsung galaxy s6



Namun, satu-satunya perbedaan terbesar pada spesifikasi dari kedua smartphone eini adalah ukuran baterai, di mana Galaxy S6 Active memiliki kapasitas baterai 3500 mAh sementara Galaxy S6 standar hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 2550 mAh. Kapasitas ini membuat Galaxy S6 Active memiliki ketahanan daya lebih lama 35% dibandingkan Galaxy S6 standar.Bagaimana dengan perbandingan samsung galaxy s6 edge vs samsung galaxy s6 active vs Samsung Galaxy S6, simak spesifikasi daftar hp berikutnya. Terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »