10 Jajaran Aplikasi Web Browser Terbaik dan Tercepat untuk Android

aplikasi web browser terbaik dan tercepat android

Seiring meningkatnya jumlah pengguna internet, banyak orang yang ingin mendapatkan informasi dengan cepat. Aktivitas browsing di perangkat handphone sudah tidak dipungkiri dilakukan oleh seluruh perangkat gadget, apalagi smartphone dengan sistem operasi seperti Android, iOS, dan Windows Phone tentu semua membutuhkan informasi. Namun aktivitas browsing tidak pernah lepas dari yang namanya aplikasi Web Browser yang digunakan apakah cepat, paling ringan, mudah digunakan, atau tanpa adanya iklan, serta tampilan yang bagus? Nah, androidsuites.com akan memberikan info penting tentang 10 Jajaran Aplikasi Web Browser Terbaik dan Tercepat untuk Android. Artikel ini akan membantu kamu dalam mencari web browser yang tepat, paling ringan, populer, dan bisa digunakan dengan mudah untuk hp android-mu.

Untuk mendapatkan web browser terpercaya, aman, dan terbaik tentu tidak sembarang pilih karena akan beresiko terhadap data pribadi anda, informasi kartu kredit, informasi login, atau data penting lainnya. Disini kami mempunyai 10 Jajaran Peringkat Aplikasi Web Browser Terbaik dan Tercepat untuk Android-mu yang terpercaya, paling cepat, paling ringan, dan paling populer versi bulan November 2015 ini. Ke 10 Aplikasi Web Browser Android tersebut antara lain :

1. Google Chrome Browser


chrome browser google android
Chrome Browser bisa dikatakan sebagai Aplikasi Web Browser Terbaik Android peringkat ke-1. Browser ini adalah aplikasi web browser untuk perangkat mobile yang memiliki keunggulan dalam hal kecepatan yang bagus dan ringan. Meski Chrome Browser atau yang di komputer kita kenal dengan Google Chrome memiliki kekurangan di history user karena web yang kita kunjungi akan diolah statistiknya ke Google. Tetapi chrome browser ini memiliki fitur safe mode yang artinya anda melakukan pencarian dengan mode privasi dan anonymous jadi tidak akan diketahui oleh orang lain. Waktu yang dibutuhkan untuk membuka browser sangat cepat yaitu kecepatan akses hanya 6,92 detik. Download Google Chrome Browser Android on Playstore.

2. UC Browser

uc browser android


UC Browser dibuat dan dikembangkan oleh UcWeb.Inc yang hingga saat ini merupakan aplikasi web browser tercepat untuk android dan ios yang dinilai menjadi raja dalam hal aplikasi web browser tercepat. Hanya kalah sedikit populer dari Google Chrome, kini UC Browser sudah hampir menyalip Chromw Browser karena menghadirkan fitur yang dikenal dengan 3S. Speed, Secure, and Smart adalah slogan yang diusung UC Browser yang sangat disukai pengguna mobile android karena selain dikenal sebagai browser tercepat namun juga pintar serta memiliki keamanan yang sangat baik.

Fasilitas yang sangat ramai dibicarakan adalah bahwa UC Browser akan menghilangkan iklan yang ada pada setiap situs website yang dibuka. Jadi anda tidak perlu lagi melihat iklan yang menggangu dan tidak penting untuk anda, selain itu juga setiap javascript yang berbau redirect link serta iklan popads akan dihilangkan melalui Browser pintar dan cerdas ini. UC Browser kini sudah didownload hingga milyaran orang di dunia dengan rating yang sangat bagus bahkan melebihi pemuncak The Best Web Browser Apps on Mobile Phone yaitu Chrome Browser.

Download UC Browser untuk Android

3. Dolphin Browser

dolphin browser

Dolphin Browser diyakini adalah aplikasi web browser terbaik untuk mobile di peringkat ketiga tahun 2015 ini yang penggunanya sudah cukup banyak hingga puluhan juta installasi. Browser dengan logo ikan hiu menawarkan fasilitas yang simple, cepat, ringan, dan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan oleh pengguna. Browser ini sangat direkomendasikan karena sangat cepat dan handal dalam mengoptimalkan kecepatan membuka situs meski dalam kondisi jaringan yang minimal, koneksi yang buruk, sinyal rendah, atau sedang lemot sekalipun.

Kamu bisa mendapatkan web browser terbaik dan tercepat untuk android ini secara gratis di :
Dolphin Web Browser

4. Opera Mini Browser Web

browser web opera mini
Browser Opera mini untuk Android ini akan memberikan pengalaman terbaik guna berinternet , browsing, surfing dengan kecepatan tinggi bahkan untuk menonton video sekalipun. Aplikasi Web Browser terbaik peringkat 4 ini memiliki fitur cerdas untuk menghemat paket data yang digunakan dalam mengakses sejumlah file suatu situs , jadi opera mini akan melakukan kompresi XML yang hebat sehingga kamu akan diberikan tampilan mobile yang sederhana dan hemat biaya.

Opera mini memiliki beberapa kelebihan dan keunggulan, antara lain :
  • Jelajahi dengan mudah
Dengan tampilan baru membuat navigasi makin lancar dan pengaturan makin mudah.

  • Akses Facebook lebih sering
Notifikasi Facebook yang baru membuat kamu tidak akan ketinggalan update.

  • Penjelajahan pribadi - Telusuri dengan mode penyamaran/incognito menggunakan tab pribadi agar riwayat browsing tidak tersimpan pada perangkat.

  • Download dengan lebih cerdas
Download beberapa file sekaligus di latar belakang dan tunda untuk mendownload file berukuran besar hingga terkoneksi ke jaringan Wi-Fi.

  • Mode malam - Redupkan cahaya layar untuk browsing nyaman di mata.

Simpan situs-situs favorit kamu: Tekan tombol + pada kolom alamat untuk menyimpan halaman di Speed Dial atau pun untuk membacanya secara offline.

Download Browser web Opera Mini Android

5. Mozilla Firefox

firefox for android

Mozilla Firefox kita kenal sebagai peramban web yang paling populer pada perangkat komputer dan paling banyak digunakan karena adanya fitur yang sangat lengkap termasuk Web Developer. Namun kenyataannya apda perangkat mobile, Mozilla Firefox menduduki urutan ke-5 dalam 10 Jajaran Aplikasi Web Browser Terbaik dan Tercepat untuk Android November 2015 saat ini. Browser Tercepat ini mampu menghasilkan rata rata kecepatan akses hingga 9,28 detik tentu hasil yang cukup memuaskan dengan tampilan yang serba trendy, elegant, dan bagus ini.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi web browser terbaik untuk android ini secara gratis dan mudah. Silahkan klik link Mozilla Firefox for Android on Playstore ini.

6. Skyfire

Skyfire dikembangkan oleh Skyfire Labs, Inc, yang Saat ini Skyfire menduduki peringkat ke 6 dari segi kecepatannya dalam mengakses suatu situs. Skyfire memiliki fitur-fitur yang mungkin tidak akan Anda dapat di web browser lainnya karena istimewa, salah satu fitur unggulannya adalah Video Compatible. Dengan fitur Video Compatible, Anda dapat streaming video dimanapun termasuk download video Youtube dengan berbagai jenis file video, salah satunya adalah Flash Video (FLV). Web browser Skyfire ini dapat Anda unduh secara gratis langsung dari situs resmi Skyfire yang beralamat di www.skyfire.com.

Rata-rata kecepatan akses Skyfire browser yaitu 7.60 detik.

7. Maxthon Cloud Browser

maxthon cloud browser
Aplikasi Web Browser Terbaik dan Tercepat Android di peringkat 7 ada Maxthon Cloud Browser yang dibuat dan dikembangkan oleh Maxthon Product Team. Hampir serupa dengan UC Browser, Maxthon Browser adalah peramban web dan seluler yang pintar paling cerdas di dunia dengan sangat cepat, aman, dan mudah digunakan. Maxthon sangat cocok bagi ponsel seluler yang menggunakan operasi sistem Android Gingerbread ke atas karena dapat menampilkan setiap situs website 3x lebih cepat dari browser lainnya.

Dapatkan gratis di Maxthon Cloud Browser on Playstore

8. Puffin Browser: Fast and Flash

puffin browser android

Puffin Browser adalah aplikasi web browser tercepat yang dianggap sebagai Penelusur Flash Telephone Genggam (Telgam) yang luar biasa cepat dan membuat sensasi pengalaman browsing yang santai namun senang, rileks dan enjoy.  Puffin mendukung semua ekstensi flash seperti Adobe Flash yang hemat paket data sehingga meringankan beban biaya pengeluaran anda untuk terkoneksi ke internet.

Fitur-fitur:
  • Pemuatan halaman dan pemberian kecepatan menakjubkan
  • Hemat bandwith data dengan algoritma sendiri hemat hingga 90%
  • Dukungan Adobe Flash melalui awan selama siang hari (juga berfungsi untuk Android 4.4+)
  • Perlindungan awan dan Unduh ke awan
  • Mode Teater untuk video dan game Flash
  • Trackpad dan gamepad virtual
  • Fungsi Tambah Lain (Pocket, Evernote, Facebook, penerjemah dan lain)
  • ema warna untuk toolbar dan sidebar
  • Mesin JavaScript tercepat untuk Browser Mobile
  • Pengalaman web paling lengkap
  • Tab inkognito: Membersihkan secara automatis kegiatan penelusuran Anda di app
Unduh Puffin Browser on Playstore Android

9. CM Browser

CM Browser Android

Di urutan ke 9 dalam 10 Jajaran Aplikasi Web Browser Terbaik Tanah Air yaitu CM Browser. CM Browser sebenarnya memiliki pengguna yang sangat banyak namun dalam hal kecepatan browser ini ada di urutan ke 9 meski kenyataannya hanya berbeda tipis dari browser lainnya, CM Browser sebenarnya sangat direkomendasikan untuk aktivitas browsing yang paling aman juga cepat dengan tampilan yang lengkap dengan responsive yang handal.

CM Browser dibuat dan dikembangkan oleh Cheetah Mobile Inc. Sebagai antivirus terbaik nomor 1 yang dinilai oleh AV Test tentu browser ini selain juga cepat memiliki kemanan dan perlindungan yang tinggi untuk pengguna seperti Cookies, History, Cache, Sandi tersimpan, Privasi Mode, dan sebagainya. CM (Clean Master) Browser adalah penjelajah mobile yang ringan serta dapat melindungi Anda dari ancaman jahat sementara Anda tetap dapat menjelajah dengan gegas.

Fitur:
  • Akselerasi penjelajahan yang cepat
  • Perlindungan dari penipuan : Memperingatkan Anda ketika menjelajahi situs web yang menipu atau jahat.
  • Perlindungan unduhan yang jahat : Memindai file apk unduhan dari malware, sehingga menjaga perangkat Anda tetap aman ketika install aplikasi android
  • Mendukung user agent switching to access desktop sites
  • Dial cepat
  • Keamanan & Privasi
  • Pengaturan Jangan lacak
  • Opsi untuk menyimpan riwayat, cookies, dan sandi yang tersimpan
  • Pencarian teks
  • Penyesuaian ukuran font
  • Personalisasi bookmark
  • Kontrol gerak untuk pemutaran video
  • Tab kartu untuk kontrol multi-tab
  • Tombol mesin pencari

Bergabunglah dengan CM Browser untuk bersama membangun penjelajah impian Anda! Dpatkan secara gratis di CM Browser for Android.

10. ASUS Browser - Secure Web Surf

asus browser android
ASUS Browser dikembangkan dan dibuat oleh ZenUI , ASUS Computer Inc. ASUS Browser merupakan browser cepat, paling ringan dan aman yang disediakan untuk semua perangkat gadget android dengan merk ASUS baik itu ASUS Zenfone 2, Asus Zenfone Selfie dan lainnya. Tidak hanya bisa digunakan pada perangkat ASUS, Browser ini juga bisa digunakan untuk seluruh gadget dengan sistem operasi android yang sangat ringan , simple, dan aman. Aplikasi Web Browser Terbaik dan Tercepat untuk android ini sangat kami rekomendasikan meskipun saat ini masih belum populer yang jumlah pemasangannya di Playstore baru mencapai 50juta pengguna, tetapi browser ini pasti akan naik daun bahkan mengalahkan Baidu Browser yang meski memiliki jumlah pengguna yang lebih banyak namun ada banyak iklan yang tampil juga sangat lelet.

Unduh gratis browser terbaik, tercepat, dan paling ringan ini di Asus Browser - Secure Web Surf on Google Playstore

Kesimpulan :
Review dari kami tentang 10 Jajaran Aplikasi Web Browser Terbaik dan Tercepat untuk Android, menjadikan Google Chrome Browser sebagai yang tercepat dan paling populer karena penggunanya yang sudah mencapai milyaran dan diikuti dengan pesaing terberatnya yaitu UC Browser yang juga sudah milayaran pengguna pada perangkat mobile dengan os Android.

Semoga artikel ioni bisa menjadi referensi bagi anda untuk browsing dengan cepat bahkan dengan kuota paket data yang minimum. Semoga berguna dan bermanfaat. Like and share ke teman-teman dan beri tahu sekarang juga!!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »