Apa Sih Sebenarnya GO-JEK itu? Simak di Sini!

Apa itu GOJEK?


Siapa sih yang tidak pernah mendengar kata-kata Gojek? Pastilah semua orang pernah mendengarnya, kecuali orang-orang yang tinggal di daerah terpelosok, yang masih 'miskin' akan teknologi. Lalu apa itu Gojek sebenarnya? Lalu apa bedanya dengan ojek pangkalan biasa?

Pengertian Gojek (tulisan asli GO-JEK) adalah perusahaan yang melayani layanan ojek di mana saja untuk siapa saja yang membutuhkan secara online. Gojek bermitra kepada pada pengendara berpengalaman di Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya. Selain dapat mengantar orang ke suatu tempat, Gojek juga melayani pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja, dan lain sebagainya. Gojek berdiri pada tahun 2010, dan sekarang sedang menjadi trending topic di kalangan manapun.


GO-JEK app
Untuk menggunakan layanan Gojek Anda harus memiliki aplikasi khusus yang tersedia di App Store, atau Anda dapat mengunduhnya di sini. Di sana Anda dapat mencari dan memesan pengendara Gojek. Masukkan alamat Anda untuk mengetahui biaya penggunaan layanan. Gunakan "Use my location" untuk mengarahkan pengendara ke tempat Anda berada.

Baca juga: Setelah GO-JEK dan GrabBike, Kini Hadir Blu-Jek

Karena sedang promo, biaya Gojek kini sangatlah murah. hanya 15,000 Rupiah per 25 kilometer. Promo ini berlangsung hingga bulan September 2015 expired.

Berikut merupakan layanan yang disediakan Gojek:
  • Go-Send (sebelumnya Instant Courier).
  • Go-Ride (sebelumnya Transport).
  • Go-Food.
  • Go-Mart.
  • Go-Glam.
  • Go-Massage.
  • Go-Box
  • Go-Clean.

#1 Go-Send

Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat memesan ojek untuk melakukan pengantaran berkas dokumen seperti tiket nonton bioskop, order CD/ DVD di suatu tempat, atau lainnya.

#2 Go-Ride

Layanan angkutan bagi siapapun yang membutuhkan. Anda dapat memesan maksimal satu ojek untuk satu orang. Selain cepat sampai dan nyaman, Gojek juga aman karena setiap penumpang yang diantar akan diberikan masker dan helm.

#3 Go-Food

Malas untuk keluar rumah untuk mencari makanan? Dengan menggunakan layanan Go-Food, Anda dapat memesan makanan dengan mudah dan ongkos yang murah. Di Go-Food, akan ditampilkan daftar menu-menu makanan dari restoran populer di Indonesia, dan ongkos kirim untuk Go-Food juga sangat terjangkau, terakhir saya beli martabak Oreo Cream Cheese-nya Martabak Blackpool yang sejauh 27 km, hanya dibiayai 10 ribu Rupiah.

#4 Go-Mart

Berbelanja dengan mudah dan cepat melalui layanan Go-Mart di GOJEK. Layanan ini cocok untuk Anda yang ingin membeli barang/ belanjaan, tetapi tidak punya cukup waktu untuk keluar rumah.

#5 Go-Box

Layanan terbaru dari GOJEK ini memungkinkan Anda untuk memesan suatu barang yang besar karena nanti akan diangkut truk, seperti TV, meja, mesin cuci, dan lain-lain. Go-box ini berkolaborasi dengan para penyedia layanan logistik.

#6 Go-Clean

Pembantu pulang kampung? Anda bisa andalkan layanan bersih-bersih rumah atau perkantoran dengan layanan Go-clean dari Gojek. Ngomong-ngomong ada yang bertanya mengenai layanan ini, "Berarti yang bersih-bersih ojek, dong?," padahal sudah jelas-jelas ya yang membersihkan bukan ojek, melainkan tenaga kerja professional yang berpengalaman.

#7 Go-Glam

Jasa kecantikan yang disediakan Gojek. Ya, dengan ini Anda akan dibantu oleh perias wajah professional untuk membuat wajah Anda semakin cantik merona. Biaya tergantung lama dan tingkat kesulitannya si konsumen.

#8 Go-Massage

Apakah Anda sering merasa pegal-pegal sehabis kerja seharian? Maka Anda patut untuk mencoba menggunakan layanan Go-massage. Layanan terapi dari Gojek juga cukup terjangkau.

Wah keren ya Gojek sekarang, padahal dulunya hanya menyediakan empat layanan saja, yakni Instant Courier, Transport, Go-Food, dan Go-Mart . Dari ke-delapan tersebut pernahkah Anda mencoba salah satunya?

Tapi perlu diperhatikan, bahwa empat layanan yang baru ini (Go-Box, Go-Clean, Go-Glam, dan Go-Massage) masih BETA alias masih dalam tahap uji coba.

Gojek kini juga menyediakan metode pembayaran melalui kredit untuk mempermudah proses pembayaran. Untuk memilih metode ini, Anda harus memiliki GO-JEK Credit. Jika Anda memilikinya, sistem akan secara otomatis mendebit credit Anda untuk membayar semua layanan yang digunakan.

Promo yang sedang berlangsung

  • Layanan transportasi di luar rush hour - Tarif datar Rp. 15.000.
  • Layanan transportasi dalam rush hour - Minimum Rp. 15.000 untuk enam kilometer pertama dan Rp. 2.500 per kilometer selanjutnya.
  • Untuk layanan kurir, berbelanja dan Go-Food berlaku tarif Rp. 10.000, 24 jam untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Pertanyaan yang sering diajukan

Apakah GO-JEK Credit dapat diuangkan? Tidak, GO-JEK Credit ini tidak bisa diuangkan.

Aman enggak sih menggunakan layanan Gojek? 100% jauh lebih aman dibandingkan dengan ojek pangkalan lainnya. Kalaupun nanti misalkan ada kecelakaan dan sejenisnya, Gojek sudah dilengkapi dengan asuransi yang bisa membantu keselamatan Anda.

Bagaimana jika saya berminat untuk bergabung ke menjadi peng-GojekSilakan kunjungi tautannya di sini. Bila tautan tidak bisa dikunjungi, kemungkinan Gojek telah menutup pendaftaran dan akan buka lagi beberapa bulan atau tahun ke depan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Gojek dan lainnya, Anda dapat melihatnya di situs web resmi GO-JEK.

Video cara memakai aplikasi GO-JEK


Follow Twitter GO-JEK
Like Facebook GO-JEK
Follow Instagram GO-JEK

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »