Cara Root Android Gingerbread Tanpa PC/Laptop

Kita akan membahas cara root android Gingerbread secara umum. Seperti yang kita tahu, Root adalah suatu kegiatan untuk membuka fitur khusus suatu android, sehingga mendapatkan kendali secara penuh terhadap android. Fitur ini sering di sebut super user. Saat ada dalam posisi super user, kita dapat masuk kedalam sistem android. Tak hanya masuk, kita pun dapat menambah, menghapus, memodifikasi file sistem sesuai keinginan.

Namun kegiatan Root ini bukan tanpa resiko. Jika tak memahami file sistem android dan kita asal menghapus atau memodifikasi, maka sistem akan rusak.dan Bukannya mendapatkan sistem yang sesuai keinginan, tapi malah ponsel android kita gagal loading, bootloop, blank, bug, dan malfungsi fitur tertentu. Tentu saja kita tidak menginginkan hal ini. Karena itu, sebelum root dan memodifikasi sistem ada baiknya membackup data terlebih dahulu, agar jika ada kesalahan kita masih punya back up nya.
 catatan: jika anda memiliki android cina, anda bisa menuju postingan ini tentang bagaimana Cara Root Android Cina (Step by Step Tutorial).

Cara Root Android Gingerbread Tanpa PC

Cara Root android gingerbread cukup mudah, bisa menggunakan PC atau juga tanpa menggunakan PC. Kali ini biar lebih mudah kita akan mencoba root Android tanpa menggunakan PC. Jadi buat kamu yang tidak punya PC di rumah tetep bisa mencoba. Berikut langkah – langkahnya dalam bentuk video:



Bagi sobat yang ingin membaca langkah-langkahnya, silahkan baca ya:
  • Download file gazzy 2.3.6 rooter untuk Root Android Gingerbread disini >> Gazzy 2.3.6
  • Tunggu download hingga selesai, jika sudah selesai pindah file tersebut ke SD Card. Pastikan file tersebut ada di SD card, bukan di memori telpon karena tidak akan jalan nanti.
  • Jangan lupa untuk memback-up data untuk jaga – jaga .
  • Jika sudah di pindah ke SD card Matikan ponsel lalu lakukan Hard reset.  Setelah itu biasanya ponsel otomatis langsung nyala dan muncul menu seperti ini...



  • Pilih “Apply Update from SD Card” opsi paling atas.
  • Lalu kita akan diarahkan ke explorer file sdcard, cari file gazzy tadi. Nah tau kan sekarang mengapa harus disimpan di SD card... 


  • Tunggu proses loading sampai selesai. Jika sudah selesai akan muncul tulisan “install from SD card Complete”




  • Setelah itu pilih “reboot system now” untuk menerapkan sistem yang baru.
  • Saat ponsel sudah menyala, cek di bagian menu. Jika ada menu Super User berarti root kita berhasil. Sekarang kita bisa memasuki sistem dari android kita. 

    • Namun jika tidak ada cek kembali langkah – langkah kamu, dan ulangi dari awal. 

    Cara Mudah Root Android Gingerbread Tanpa Melalui PC

    Itulah langkah - langkah sederhana cara root android gingerbread. Kalau kamu tidak mau repot, cukup serahkan pada orang yang membuka jasa root, dengan biaya 20 ribu - 30 ribu ponsel android kamu akan berhasil di root. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

    saya yakin sobat juga menyukai Smartphone Baterai Terlama: Motorola Droid RAZR Maxx

    Share this

    Related Posts

    Previous
    Next Post »