Review Kelebihan Sony Xperia Z Ultra dari Muntok

Setelah berpisah dengan ericsson, kini Sony telah sukses dengan smartphone Sony Xperia. Sejak awal kemunculannya pada Sony Xperia NXT series seperti Xperia S, P, U , sola dll, produk sony selalu dinantikan penggemarnya. Ini karena produk Sony selalu memiliki ciri khas dan keunikan yang berbeda. Bahkan Sony juga mengeluarkan smartphone premium tahan air, yaitu keluarga Xperia Z.  Salah satu smartphone premium sony yang terbaik adalah Sony Xperia Z ultra. Smartphone ini adalah smartphone pertama sony dengan layar paling HD paling besar.  Ditambah kemampuan nya untuk “berenang” di air, menjadi kan Kelebihan Sony Xperia Z Ultra tiada tandingan.

Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra

Kelebihan Sony ini bisa sobat tandingkan dengan ponsel yang kami review sebelumnya yaitu  Harga samsung grand duos terbaru dan Harga, Fitur, dan Spesifikasi Samsung Galaxy Mega Terbaru. Oke kita kembali ke Sony


Kelebihan Sony Xperia Z Ultra

Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra ini mirip dengan kakak nya Sony Xperia Z. Menurut situs resmi sonymobile indonesia, Sony Xperia Z Ultra memiliki layar Full HD 6,4 Inch 1080 x 1920 (~344 ppi pixel density) 16M Colour. Dilengkapi teknologi Triluminos display , X-Reality Engine, perlindungan Shatter proof and scratch-resistant glass, Muti Touch  10 finger. Membuat Sony Xperia Z Ultra ini menjadi smartphone dengan layar Full HD pertama di dunia. Jadi Kamu bisa menonton Video atau film HD dimanapun dengan Sony Xperia Z Ultra. Tak hanya itu, kita bahkan bisa menulis dilayar Sony Xperia Z Ultra ini dengan pensil biasa, tanpa Stylus khusus. Fitur yang jarang ada di smartphone sekelasnya. 

Beberapa Kelebihan Sony Z Ultra

Kelebihan sony Xperia Z Ultra juga terlihat dari segi dimensi. Dengan dimensi 179.4 x 92.2 x 6.5 mm (7.06 x 3.63 x 0.26 in) dan ketebalan bodi 6,5 mm, permukaan kaca reflektif, dan bobot 212 gram, ponsel layar besar premium ini tipis, ringan, dan mengkilap secara mengesankan. Desain Sony Xperia Z Ultra sangat berkelas, Karena diciptakan bersama ahli elektronik konsumen yang sangat ahli. Setiap material diperhatikan, dari tombol aluminium, lapisan kaca, kerapatan layar membuat smartphone ini terlihat mewah. Tak heran jika Sony Xperia Z Ultra memperoleh penghargaan Best design Award dari Reddot Award 2014.
Tahan air dan debu adalah salah satu kelebihan Sony Xperia Z Ultra. Fitur ini juga dimiliki keluarga Xperia Z, Go, dan Active. Dengan Sertifikat Ingress Protection atau IP v 55/58 membuat smartphone ini tahan air hingga kedalaman 1,5 M dibawah permukaan air  selama 30 menit. Tak hanya itu Xperia Z juga tahan semprotan air dari segala arah dan juga tahan debu. Tapi dengan catatan semua penutup baik sim card, memory, USB dll tertutup rapat.  Jadi kita bisa menggunakan nya untuk ber foto selfie di dalam air. Smartphone ini benar – benar smartphone mewah dengan fitur luar biasa. 

Kelebihan Sony Xperia Z ultra lainnya dari segi sistem. Dengan Processor Quad-core 2.2 GHz Krait 400 Qualcomm® Snapdragon™ 800, Processor Quadcore yang di klaim lebih cepat dari Qualcomm® Snapdragon™ S4 Pro membuat kinerja smartphone ini benar – benar memuaskan. Ditambah dengan grafis Adreno 330 dimana 50% lebih unggul daripada Andreno 320 membuat smartphone ini dapat memainkan game 3D tanpa lag dan lebih hemat baterai. Xperia Z Ultra ini juga di lengkapi HD Voice yang dapat mengurangi suara latar, sehingga suara utama akan terdengar lebih jelas. Dengan fitur ini kita bisa menelpon dengan jelas meskipun di tempat yang ramai.

Dari Jaringan yang didukung, Sekali lagi kelebihan Sony Xperia Z Ultra di tunjukkan. Smartphone ini telah didukung jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100, dan LTE 800 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600. Untuk urusan online, smartphone ini mendukung HSDPA dan LTE, jadi tak perlu khawatir lemot. Bahkan kecepatan downloadnya mencapai 42Mbps untuk HSDPA dan 150Mbps untuk LTE, tergantung kondisi jaringan. Selain itu Xperia Z Ultra juga dilengkapi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0 , microUSB v2.0 (MHL), USB On-the-go.

Untuk pengambilan gambar, Sony Xperia Z Ultra mempunyai kamera belakang 8MP dan depan 2MP. Sayangnya kamera ini seperti fitur sampingan, karena tidak ada lampu Flash atau Fitur khusus seperti Sony Exmor RS. Tapi tanpanya pun sudah cukup bagus hasil kamera nya. Apalagi dengan dukungan Software dan aplikasi  Android 4.2.2 Jelly bean dan dapat di upgrade ke 4.4 Kitkat, membuat hasil kamera lebih bagus. Baterai 3000mAh telah dipersiapkan Sony untuk mensuplay daya semuaSpesifikasi Sony Xperia Z ultra ini.

Harga Sony Xperia Z Ultra

Dengan spesifikasi berkelas itu, Sony Xperia Z Ultra di lepas ke pasaran dengan harga Rp 6.699.000,00 . Tertarik memilikinya?

Sumber:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »