Spesifikasi dan Harga Smartphone OS Mozilla

Saat membicarakan Mozilla, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah browser terkenal dan tercepat saat ini yaitu Mozilla Firefox. Firefox browser banyak dipakai karena lebih cepat dan lebih stabil dibanding browser lain. Sekarang firefox sudah dipakai pada hampir semua komputer di dunia. Firefox memiliki dukungan plugin dan HTML yang selalu diperbarui. Karena itu, Mozilla telah merilis Smartphone OS Mozilla untuk bersaing dengan sistem operasi lain sekelas android, iOS, Blackberry, Symbian, S40, dan windows phone.

smartphone os mozilla

Dalam acara Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Mozilla mengumumkan bahwa Smartphone OS mozilla ini akan dirilis dalam waktu dekat. Ponsel Firefox ini akan dipasarkan di kawasan negara berkembang termasuk Indonesia. Dengan dukungan dari salah satu pembuat chipset Speadtrum Communication, mozilla akan membangun smartphone dengan harga sangat terjangkau. Kabarnya Smartphone OS Mozilla termurah harganya hanya berkisar $25 atau kurang dari Rp 300.000,00 jika di rupiahkan. Diharapkan smartphone ini akan sukses di pasaran negara berkembang seperti indonesia, karena harga nya yang terjangkau dibanding smartphone saat ini.


Smartphone OS Mozilla

Seperti yang dikutip oleh Cnet, Smartphone OS Mozilla ini mempunyai jaringan 2G dengan layar touchscreen dengan tiga tombol utama dibagian bawah layar seperti smartphone android. Layarnya memang tak terkesan mewah tapi cukup memadai untuk menggeser dan memperbesar foto. OS mozilla ini adalah OS pertama yang memakai HTML 5 jadi OS ini mudah dikembangkan oleh developer yang mengerti sistem HTML 5. 

Di Indonesia, Mozilla menggandeng Polytron sebagai hardware untuk membangun Smartphone OS Mozilla. Selain itu kerjasama dengan produsen telepon seluler dunia seperti ZTE, Alcatel, Huawei, dan LG akan memperluas pemasaran smartphone firrefox ini. Tak hanya itu, Firefox juga menggaet  Operator terbesar di Indonesia yaitu Telkomsel dan Indosat untuk mendukung jaringan smartphone ini. 

Selain yang ada di indonesia, ternyata diluar negri Smartphone OS Mozilla Sudah terjun ke pasaran. Diantaranya ZTE open C, ZTE Open II, dan alcatel one touch fire S. Jangan berharap smartphone ini dihargai 300 ribu. Karena smartphone ini dilengkapi fitur premium seperti android pada umumnya.  Tapi jangan khawatir, harganya tetap lebih terjangkau daripada smartphone android apalagi iPhone.

Spesifikasi Smartphone OS Mozilla

ZTE Open C adalah Smartphone OS Mozilla dari ZTE. Smartphone ini dibekali processor 1.2GHz dual-core Snapdragon 200 dengan 512MB RAM . serta layar layar WVGA 4-inci dan berjalan Firefox OS 1.3. tak ketinggalan ponsel firefox OS ini juga dilengkapi kamera 2-megapiksel fokus tetap kamera di belakang dan baterai  1.200 mAh.

Untuk ZTE Open II mirip dengan ZTE Open C. Smartphone OS Mozilla ini menggunakan layar 3.5-inch HVGA display with a 480x320-pixel. Tak hanya itu, ponsel ini juga di lengkapi 1.2GHz dual-core processor dengan 256MB of RAM, 2GB of ROM. Tak ketinggalan kamera 2-megapixel pun di sematkan untuk menyempurnakan ponsel firefox ini. Untuk mensuplai daya nya ponsel ini memakai baterai 1.150 mAh.

spesifikasi smartphone os mozilla

Sedangkan Alcatel One Touch Fire S meiliki fitur yang lebih canggih daripada 2 smartphone OS Mozilla diatas. Karena Ponsel ini dilengkapi  Processor Quadcore 1,2 GHz maka performanya akan maksimal . Tak hanya itu jaringan LTE juga di tambahkan demi kelancaran komunikasi. Selain itu, fitur NFC dan 8 Megapixel camera melengkapi smartphone kelas atas ini. Smartphone ini memang diperuntukkan bagi pengguna kelas atas. Harga smartphone ini berkisar $232 atau sekitar 2,6jutaan.

Harga Smartphone OS Mozilla Murah

Bekerja sama dengan pabrikan china, Mozilla akan mengeluarkan smartphone cepat dengan harga 300.000an, wow

saya yakin sobat juga tertarik untuk membaca Handphone Lenovo terbaru (Harga dan Spek Lengkap !!!) - New !! dan Harga Smartphone WIndows Phone Terbaru 2014 - New !!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »