Spesifikasi Sony Xperia Miro ST23a

Xperia Miro adalah salah satu smartphone canggih dengan harga terjangkau. Dengan harga kurang dari 2 juta, kita bisa mendapatkan smartphone android dengan kamera 5 Mega Pixel plus autofokus dan flash. Tak ketinggalan dukungan penuh untuk ber sosial media. Untuk keperluan export, Sony membagi Xperia Miro ini menjadi 2 jenis yaitu Sony Xperia Miro ST23a untuk US version atau wilayah Amerika, dan Sony Xperia Miro ST23i untuk internasional, termasuk indonesia. Tapi kali ini kita akan membahas Sony Xperia US version, apa saja yang berbeda? Simak ulasannya. 
Spesifikasi Sony Xperia Miro ST23a

Perbedaan yang paling mendasar dari kedua versi Xperia miro ini adalah bagia jaringan. Dimana Sony Xperia Miro ST23i menggunakan jaringan GSM 850/900/1800/1900 untuk 2G dan 900/2100 untuk jaringan 3G. Sedangkan Sony Xperia Miro ST23a menggunakan jaringan GSM 850/900/1800/1900 dan untuk 3G menggunakan jaringan 850/1900/2100. Dari spesifikasi ini tentu jangkauan Sony Xperia Miro ST23a lebih luas dari pada saudaranya ST23i. Tapi ini hanya berlaku di US Amerika. 

Untuk Spesifikasi Sony Xperia Miro ST23a hampir sama dengan Miro ST23i. Dimana dari dari desain nya, Xperia miro juga diperuntukkan bagi anak muda. Dengan dimensi 113 x 59.4 x 9.9 mm, 110 gram  berbalut material plastic dan dimensi lekukan nya yang pas, membuat ponsel ini cocok dalam genggaman. Apalagi dengan adanya Led dibawah tombol menu yang dapat menjadi pengingat saat ada pemberitahuan,  pesan masuk, atau  panggilan masuk. Ada juga tombol power/lock di bagian atas, serta tombol volume di sebelah kanan. 

Sony Xperia Miro ST23a ini mengusung layar  sentuh LED-backlit LCD, 16 juta warna, 320 x 480 piksel, 3.5 inches (~165 ppi pixel density), multi touch, dan dilindungi oleh Scratch-resistant glass, dan  Anti-reflective coating . Walaupun dengan dimensi layar yang kecil, komposisi warna nya terbilang cukup bagus. Alhasil tampilan di layar akan terasa lebih hidup. Tapi layar Xperia Miro ST23a tidak dilengkapi sensor cahaya. Meski begitu, sudah cukup bagus saat digunakan di indoor maupun outdoor.
Beralih ke bagian Hardware, Sony Xperia Miro ST23a di persenjatai  Prosesor 800 MHz Cortex-A5, Qualcomm MSM7225A chipset, Adreno 200 GPU, dan  RAM 512 MB,  dirasa sudah cukup menjalankan beberapa aplikasi untuk bersosial media dan online.  Ditambah dengan Internal Storage 4 GB storage (2.2 GB user available), external  microSD 32GB, membuat kita bisa menyimpan banyak lagu dan foto. Ponsel ini berjalan pada OS Android OS, v4.0 (Ice Cream Sandwich) sehingga cukup kompatibel dengan berbagai aplikasi android yang ada. 

Salah satu yang menjadi unggulan di Sony Xperia Miro ST23a ini adalah fitur sosial media nya. Di Sony Xperia Miro ini kita bisa langsung terhubung dengan Xperia™ with Facebook. Jadi kita bisa mendapatkan update terbaru dari teman – teman kita. Ditambah lagi dengan adanya kamera  5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama dan kamera depan VGA yang berguna saat kita melakukan video chat. Tak ketinggalan ada juga fitur video VGA@30fps, dengan  video stabilization untuk mendokumentasikan segala kegiatan menarik.

Selain itu, kita juga bisa menghubungkan Sony Xperia Miro ST23a dengan Tv melalui DLNA. Jadi kita bisa melihat segala yang ada di layar ponsel menjadi layar TV. Ada pula fitur xLoud, teknologi audio yang memberikan suara jerih dan lantang. Galery di Sony Xperia Miro ST23a ini juga cukup atraktif, karena ada 3 pilihan mode. Yaitu Pictures, Map dan Online, dimana kita bisa menyesuaikannya sesuai keinginan kita. Dan yang paling unik adalah adanya LED notifikasi, yang akan menyala jika ada pemberitahuan baru seperti yang ada pada blackberry.

Sony Xperia Miro ST23a memerlukan baterai Li-Ion 1500 mAh battery untuk bekerja. Baterai ini dapat bertahan Up to 470 h (2G) / Up to 545 h (3G) dan mempu memberikan waktu bicara Up to 5 h (2G) / Up to 6 h (3G). Selain itu kita dapat memutar musik selama 36 jam 30 menit dengan menggunakan Xperia Miro. Dengan Kelebihan dari sisi jaringan membuat Sony Xperia Miro ST23a lebih unggul. Tetapi untuk mendapatkannya kita perlu import langsung dari negeri paman sam itu. Karena versi ST23a hanya tersedia di wilayah Amerika.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »