Cara Mengetahui Spesifikasi VGA Komputer dengan Mudah

Cara Melihat VGA KOmputer

Di era yang makin canggih ini, kebutuhan akan teknologi makin meningkat di seantero dunia, semisal komputer personal (PC). Komputer jadi primadona alih-alih perangkat lainnya. Kini orang-orang berpersepsi bahwa kebutuhan pokok bukan hanya sandang, pangan, serta papan saja, komputer berspesifikasi mumpuni juga diperlukan demi menyelesaikan pekerjaannya.
Salah satu aspek yang jadi tolak ukur kualitas suatu komputer adalah video graphics array (VGA). Terutama bagi kamu yang hobi gaming, tentulah aspek ini sama sekali enggak bisa ditinggalkan. Seperti yang diketahui, VGA berfungsi sebagai penampil visual pada monitor. Bagus atau jeleknya resolusi pada monitormu ditentukan oleh perangkat keras ini.

Untuk melihat kemutuan VGA komputermu, perhatikan tahap demi tahap berikut.

Cara mengetahui kualitas VGA komputer

  • Mulailah dengan membuka aplikasi Run pada komputermu. Tekan tombol Windows dan tombol R secara bersamaan pada keyboard.
  • Isi formulir yang disajikan dengan "dxdiag".
  • Di sana terpapar bagian menu. Pilih Display dan di sinilah kamu dapat mengecek kualitas VGA komputermu.
Pada dasarnya DirectX Diagonotic Tool (Dxdiag) tak hanya berfungsi mengecek VGA saja, namun bisa juga untuk mengecek spesifikasi komputer lainnya. Baca postingan Cara Mengecek Spesifikasi Komputer untuk lebih jelasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »