Cara Mengubah Tampilan Windows 7 Jadi Lebih Keren

Mengganti tampilan Windows 7 jadi lebih keren menggunakan CustoPack Tools.

Ingin tampilan Windows 7 kamu tampak lebih merona? Bukanlah perihal yang enggak mungkin. Pada era yang makin canggih ini, sudah banyak terobosan perangkat lunak yang dapat dengan mudah mengubah tema baku (default) Windows 7 menjadi sebuah tema yang lebih menarik.

Perangkat lunak tersebut bernama CustoPack Tools. Perangkat yang dirilis oleh CrystalXP ini memungkinkan kamu untuk memilih-milih tema Windows 7 lain dan menggantinya di komputer secara cepat dan mudah.

Pada dasarnya, CustoPack Tools memang bukanlah satu-satunya perangkat untuk mengubah tema Windows 7. ObjectDock, UxTheme, dan beberapa perangkat lainnya juga memiliki fungsi yang sama. Namun, semua orang tentu ingin menggunakan perangkat yang paling mudah untuk digunakan bukan? Bagi penulis, CustoPack Tools jawabannya.

Tertarik mencobanya? Ikuti langkah-langkah berikut...

Cara mengubah tema Windows 7 dengan CustoPack Tools

  • Seperti yang tadi sudah diuraikan. Untuk mengubah tema Windows 7, kamu membutuhkan CustoPack Tools. Silakan unduh perangkatnya lewat tautan berikut; downloads.tomsguide.com/CustoPack-Tools,0301-47895.html
  • Usai pengunduhan selesai, instal perangkat tersebut seperti sediakala.
  • Jalankan CustoPack Tools. Kamu akan menemukan tiga tombol sekaligus. Pilih tombol paling atas bertuliskan Choose a CustoPack.
  • Klik tombol Download CustoPacks untuk mulai memilih-milih dan mengunduh tema Windows 7 yang ingin kamu pakai. Tema yang populer adalah Mac OS X Lion Inspirat, di mana tema ini membuat Windows 7 kamu jadi mirip Mac OS X.
    Berhubung situs resmi CustoPack sedang mengalami kemunduran, sementara kamu dapat memilih-milih temanya di DeviantArt.com.
  • Sudah ada pilihan? Sudah mengunduh temanya? Sekarang waktunya mengekstrak berkas tersebut karena masih berupa arsip. Simak postingan Cara Ekstrak Berkas ZIP bila belum mengetahuinya.
  • Buka folder yang tadi sudah kamu ekstrak. Di sana, kamu akan menemukan berkas berformat exe dengan ikon warna-warni. Buka berkas tersebut. Entar akan muncul notifikasi untuk meminta izin memasang tema yang kamu pilih. Pijit tombol Yes untuk melanjutkan.
  • Setelah instalasi selesai, kamu akan dilempar pada suatu pagina di CustoPack Tools. Klik tombol Selection of option and installation untuk melanjutkan. 
  • Pada pagina selanjutnya, kamu akan mendapati empat opsi pilihan. Kamu bisa pilih mode penginstalan sesuka hati. Disarankan untuk memilih mode Classic. Untuk mengubah tampilan secara keseluruhan, pilih mode Full.
  • Selanjutnya, kamu disuruh untuk menyetujui ketentuan dalam menggunakan CustoPack Tools. Pilih opsi I understand and... dan klik Install CustoPack untuk memulai pemasangan tema yang telah kamu pilih.
  • Sekarang tinggal tunggu proses integrasinya selesai. Sembari menunggu, kamu dapat melanjutkan aktivitas kamu yang lainnya di komputer.
  • Setelah selesai, kamu akan disuruh memuat ulang (restart) komputer. Klik tombol yang disajikan untuk me-restart. 
  • Yuhu! Tema kamu berhasil terpasang dengan baik. Silakan jelajahi seluruh bagian sistem untuk mengetahui efek setelah penggantian tema.
Selamat bersenang-senang...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »