4 Aplikasi Browser Yang Cepat Untuk Android

Cukup sulit rasanya untuk menentukan aplikasi browser android tercepat dan terbaik dari sekian nama yang ada. Sedikit mengenang masa lalu, beberapa tahun sebelum smartphone ditemukan, analis industri sepakat bahwa suatu saat mobile phone akan mengambil alih lalu lintas internet dari cengkraman PC dan Laptop. Sekarang, ramalan ini pun terbukti benar dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan informasi lewat internet lewat HP, semurah murah android tapi tetap bisa untuk browsing kan jaman sekarang. Layaknya kamera, aplikasi browsing merupakan salah satu layanan yang kerap digunakan oleh masyarakat.

Chrome
Google Chrome
Google Chrome
Chrome dan Android sama-sama diciptakan oleh Google sehingga anda bisa melakukan sinkronisasi antara tab, bookmark, dan password antara brower PC dan ponsel. Tentu saja fitur ini sangat berguna bagi mereka yang kerap menggunakan dua gadget ini secara bergantian. Kendati demikian, aplikasi browser android tercepat ini tidak mendukung fitur video Flash. Selain itu, fitur ‘Do Not Track’ juga mati secara default sehingga banyak pengguna yang mempertanyakan isu privasi.

Firefox
Firefox
Firefox
Memberikan pelayanan yang sama dengan chrome, anda juga bisa melakukan sinkronisasi data, bookmark, pengaturan, password, add-ons, dan history menggunakan firefox. Dari segi video flash dan privasi, aplikasi browser android tercepat ini juga unggul karena anda bisa menghapus semua data pribadi yang telah anda input. Apalagi, firefox juga telah dilengkapi dengan fitur Reader Mode di mana anda bisa membaca sebuah laman web dengan teks yang bersih. Kalaupun ponsel anda sering dipinjam oleh orang lain, adik atau kakak, misalnya, maka tak perlu cemas data pribadi anda akan dipakai dengan adanya mode Guess Session.

UC Browser
UC Browser
UC Browser
UC browser merupakan aplikasi browser android tercepat dan terbaik dengan angka unduh di atas 10 juta, dan bila dihitung secara keseluruhan, maka ia mencapai angka 500 juta di seluruh tipe platform, dengan kepopuleran tertinggi di India dan Tiongkok. Keunggulan utama dari browser ini ialah fitur download yang ia usung, yakni ia dapat mengunduh beberapa file sekaligus di layar background dan dapat terus mengunduh meski koneksi internet anda terganggu. Layanan ini dikelola pada layanan File Manager di mana anda bisa melihat berapa kapasitas yang dibutuhkan oleh file baru yang anda download. Tak hanya itu, website yang anda kunjungi pun bisa dimuat dengan cepat berkat fitur Speed Mode.

Opera Mini

Opera Mini merupakan aplikasi buatan Norwegia yang dapat menghubungkan pengaturan setting, bookmark, dll di semua device lewat layanan Opera Link. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang terkover jaringan lelet dengan ponsel ecek-ecek karena ia sangat cepat dan efisien, di mana anda bisa memilih untuk mematikan semua gambar. Dengan semua kelebihan tersebut ditambah penataan speed dial yang cerdik, opera mini mampu masuk ke jajaran aplikasi browser android tercepat dan terbaik.

Lalu mana yang sudah terinstal di hape android terbaik kamu..?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »