Ayo Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Android

Ponsel Android - Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi memang sudah tidak diragukan lagi.Kemajuan ini juga ditandai dengan semakin canggihnya pearalatan yang digunakan oleh manusia, salah satunya handphone. Handphone merupakan suatu alat yang digunakan manusia untuk dapat berkomunikasi jarak jauh. Kehadiran handphone atau yang biasa disebut ponsel ini setiap harinya pun mengalami perkembangan hingg pada akhirnya muncul ponsel android. Kemunculan ponsel ini ditandai dengan semakin canggihnya system komunikasi antar manusiasatu dengan yang lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Android
Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Android
Ponsel ini pun menjadi yang terlaris di dunia ditandai dengan penggunanya yang mencapai hampir 200ribu aplikasi. Kelarisan inipun memang didukung dari kehadiran android ini dalam menampilkan ponsel yakni dengan dilengkapi berbagi fitur acnggih untuk mendukung kemudahan konsumen dalam menggunakan sandroid sysyem.

Ponsel Android dan Penggunaannya Sehari-hari

Ibarat sistem mata uang, kekurangan dan kelebihan atas semua benda itu sangatlah wajar. Terlebih untuk system android itu sendiri. Tetapi sebelum berbicara kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh ponsel android, sebaknya kita mengetahui mengenaiapa sih android itu dan mengapa sampai ada ponsel android? Nah android itu sebenarnya hanyalah sebuah system operasi yang berupa paket software dan ini dibuat khusus untuk perangkat mobile.
Semenjak diluncurkannya android ini lebih dari 60 merk smartphone kini berbondong-bondong untuk menggunakan system android.Alasannya satu, hanya karena memang jaaman sekarang lebih terkenal dan lebih mudah menggunakan android untuk melakukan komunikasi antar sesama manusia. Jika memang sudah mengetahui android itu apa dan bagaimana android sekarang itu popular. Kita akan membicarakan mengenai kelebihan dan kekurangan yang ada pada ponsel android.

Kelebihan yang dimiliki oleh ponsel android sangatlah banyak.

  1. ·    Pertama, android menggunakan user friendly yang memungkinkan penggunanya untuk dapat berkomunikasi dengan mudah antar sesama teman.
  2. ·        Kedua, baterai dan memori yang cenderung dengan mudah dapat diganti dan dipasang setiap saat ketika sudah lama tidak digunakan.
  3. ·      Ketiga, kelarisan dan kepopuleran ponsel android ini turut menyumbangkan keuntungan bagi perusahaan telekomunikasi seperti Samsung, Huawei, Lenovo, smartfren karena mereka telah berhasil menjual produk mereka dengan begitu sangat laris.
  4. ·         Keempat, setiap harinya android mampu membuat 200ribu aplikasi dan ini akan terus bertambah tiap harinya.

Tetapi dibalik kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh android tersebut, pastilah ada suatu kekurangan yang dimilikinya. Apa sih kekurangan yang dimiliki oleh android? Pertama, ukuran ponsel android yang relatif mempunyai layar kecil. Kedua, saat ini android sangat bersaig dengan apple dan belum bisa mengimbangi apple karena apple setiap harinya juga melakukan inovasi-inovasi yang mungkin dapat mengalihkan konsumen android. Ketiga, kehadiran android yang setiap harinya melakukan keluaran terbaru membuat orang-orang kewalahan untuk mengikuti perkembangan dari android tersebut mengingat perekonomian yang dimiliki oleh setiap orang berbeda. Keempat, android lebih cenderung boros baterai daripada ponsel yang tidak menggunakan system android.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »