Keunggulan OS Android dan Urutan Android System Secara Luas

Anda pasti tahu betul tentang operasi android system bukan? Ya, salah satu sistem operasi yang saat ini tengah populer digandrungi oleh semua kalangan memang memiliki daya tarik tersendiri. Selain itu, sistem operasi ini memang tersedia di banyak tipe dan merek smartphone. 

Os Android System

Namun, tahukah anda keunggulan OS android system dan urutan android secara umum? Sebagai pengguna, memang tidak ada kewajiban untuk mengetahui secara detail keunggulan sistem operasi android. Tetapi, hal tersebut dapat menjadi informasi baru yang menarik untuk anda simak.
Keunggulan OS Android dan Urutan Android System Secara Luas

Beberapa keunggulan OS android sytem secara luas:

1.     Mudah digunakan atau user friendly. Sistem operasi android memang sangat mudah untuk digunakan oleh para penggunanya, sehingga tak heran ragam kalangan usia dapat mengoperasikannya. Saat ini, kemudah dalam mengoperasikan sistem operasi memang hal yang penting karena pengguna akan cenderung memilih sesuatu yang selalu membuat mereka mudah dalam segala hal, termasuk dalam mengoperasikan smartphone mereka.
2.     Memiliki tampilan menarik. Tampilan yang menarik pun sangat penting karena tampilan yang baik akan memikat hati penggunanya. Tampilan sistem operasi android pun tidak kalah menarik dengan tampilan sistem operasi saingannya yakni iOS.
3.     Memiliki aplikasi yang sangat banyak. Sistem operasi android memungkinkan anda untuk memiliki banyak aplikasi, mulai dari aplikasi games, foto editor, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengunduh berbagai macam aplikasi tersebut secara gratis dan berbayar melalui Google Play Store.
4.     Memiliki notifikasi. Dengan fitur notifikasi, anda dimungkinkan untuk mengatur seluruh notifikasi yang akan masuk ke dalam smartphone anda, mulai dari e-mail hingga notifikasi aplikasi lainnya.

Keunggulan Operasi Android System Lollipop
Nah, jika penjelasan di atas adalah penjelasan beberapa keunggulan OS android terbaik secara umum maka sekarang akan di bahas sedikit penjelasan mengenai keunggulan salah satu versi sistem operasi android, yakni android lollipop. Android versi lollipop merupakan versi android terbaru yang diluncurkan, tentu dengan keunggulannya tersendiri. Keunggulan tersebut pun sekaligus menjadi pembeda antara versi terbaru dengan versi yang lama. Pertama, tampilan android lollipop tampak seperti cetakan kertas, sehingga tampilan lebih nyata dibandingkan tampilan sebelumnya. Kemudian, memiliki all screen konsep yang dapat digunakan oleh banyak perangkat, seperti handphone, tablet, pc, dan lain-lain. Selanjutnya, desain notifikasi yang lebih canggih, dimana anda dapat memilih notifikasi prioritas anda.

Urutan Android System

Mulai bulan April tahun 2009, versi Android system dikembangkan dan diberi nama yang unik yaitu dengan nama kode yang menyerupai makanan pencuci mulut dan makanan.
  1. Cupcake (1.5),
  2. Donut (1.6),
  3. Eclair (2.0–2.1),
  4. Froyo (2.2–2.2.3),
  5. Gingerbread (2.3–2.3.7),
  6. Honeycomb (3.0–3.2.6),
  7. Ice Cream Sandwich (4.0–4.0.4),
  8. Jelly Bean (4.1–4.3), dan
  9. KitKat (4.4+).
  10. OS Android.



Selain beberapa keunggulan di atas, masih banyak lagi keunggulan dari versi terbaru android ini. Misalnya saja terdapat Proyek Volta yang dimaksudkan untuk menghemat daya baterai. Fitur ini memang sangat dibutuhkan oleh pengguna android karena biasanya daya tahan baterai yang lemah. Secara keseluruhan, keunggulan OS android dan urutan android sytem memang pantas diacungi jempol. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »