Cara Mengubah Tampilan Tema Facebook Jadi Lebih Canggih

Cara mengganti tema Facebook


Bagi kamu pengguna setia Facebook, pasti sudah tidak asing lagi dengan tema yang dipakai Facebook. Ya, Facebook didominasi dengan dua warna, yakni biru dan putih. Warna tersebut diusung oleh salah satu dari lima CEO Facebook, yakni Mark Zukerberg. Salah satu alasan Mark menaruh warna biru dan putih pada Facebook adalah karena ia menderita penyakit buta warna pada matanya sejak kecil. Mark hanya dapat melihat warna biru, hitam, dan putih.


Nah, buat kamu yang bosan dengan tampilan default Facebook dan ingin menggantinya menjadi sesuatu yang berbeda, kini hal tersebut bukanlah suatu perkara yang mustahil untuk dilakukan. Mau tahu caranya? Yuk simak tutorialnya berikut ini!


Cara mengubah tampilan Facebook

  • Langkah pertama, silakan unduh dan instal terlebih dahulu ekstensi browser bernama Stylish untuk Chrome atau Firefox
  • Pastikan sudah terpasang dengan benar. 
    Cara Mengganti Tampilan Facebook dengan Stylish
  • Sekarang, silakan menuju halaman pilihan tema Facebook yang terdapat pada Stylish.
  • Di sana, kamu akan melihat banyak tema Facebook. Silakan pilih sesuka hati.
  • Setelah dipilih, klik tombol Install with Stylish untuk menginstal tema Facebook tersebut pada browser kamu.Install Stylish untuk mengubah tampilan Facebook
  • Akan muncul pop up untuk meminta izin dari kamu karena tema tersebut akan diinstal. Pilih saja OK
    Klik OK untuk menginstal Stylish
  • Setelah melakukan langkah tadi, semestinya tema Facebook yang kamu pilih sebelumnya sudah terpasang. Untuk mengeceknya, silakan buka Facebook sekarang. Apabila sudah log in, silakan log out dulu, setelah itu baru boleh masuk lagi.
  • Voila! Kamu mendapatkan tema Facebok yang baru. 
    Hasil akhir dari tema Facebook yang diinstal

    Hasil akhir dari tema Facebook yang diinstal
Nah, bila kamu mau mengganti tema Facebook kamu tinggal akses halaman sebelumnya. Tapi jangan lupa tema sebelumnya harus kamu dulu.
Menghapus ekstensi Stylish

Ingat, karena tema ini berasal dari ekstensi browser, artinya hanya browser yang dipasang ekstensi Sylish yang bisa merasakannya. Jika dibuka dengan browser lain tanpa menggunakan ekstensi tersebut, maka temanya tidak akan muncul.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »