Cara Upgrade Os Android Pada Smartphone

Cara upgrade os android – ya saat ini sedang banyak sekali ingin dilakukan oleh masyarakat yang sudah memiliki smartphone yang berbasis android namun versinya masih jauh tertinggal dari saat ini. Anda tidak perlu khawatir, di sini anda akan mendapatkan bagaimana caranya agar anda bisa upgrade os android smartphone anda agar menjadi versi yang lebih baru lagi dari yang sebelumnya. Perlu anda ketahui, android merupakan suatu sistem yang terdapat di dalam mesin smartphone anda yang berfungsi sebagai penentu performa dari smartphone anda. Memang smartphone yang berbasis android sudah bisa dipastikan merupakan smartphone yang canggih, namun apabila sistem android anda masih jauh tertinggal dari yang terbaru untuk saat ini, maka performa yang akan anda dapatkan dari smartphone anda sendiri tidak akan maksimal seperti smartphone yang sudah memiliki sistem android yang paling baru.

Upgrade Os Android
Sistem android yang tidak diperbarui pada waktu yang tepat, akan sangat berpengaruh pada kinerja dari ponsel yang anda miliki tersebut. Untuk itulah banyak yang berbondong bodong melakukan upgrade os android. Ini merupakan salah satu cara penghematan agar anda tidak terus berganti ganti smartphone hanya karena ingin mengdapatkan sistem android yang terbaru untuk saat ini. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar anda bisa mendapatkan sistem android terbaru di smartphone yang sudah anda miliki. Namun memang ada keterbatasan dari upgrade os andorid ini, sebab tidak semua smartphone dapat melakukan upgrade software. Semuanya bergantung pada sistem yang terdapat di smartphone yang anda miliki. Apabila dalam smartphone anda tidak bisa atau tidak kompatibel dalam upgrade os androidnya, maka dengan terpaksa anda harus mengganti ponsel anda dengan sistem android yang terbaru.

Cara upgrade os android pada smartphone anda ada dua cara. Anda bisa memilih untuk mengupgradenya sendiri atau anda meminta jasa orang yang jelas memahami dari sistem android untuk membantu anda dalam pembaruan sistem android anda tersebut. Inilah cara mudah untuk anda mencoba upgrade os android terbaru di smartphone anda sendiri.
̵    - Pertama, cari lah menu setting atau pengaturan di smartphone anda tersebut. Jika sudah ada dan anda menemukannya, pilihlah menu tersebut.
̵          Kedua, setelah anda menemukan dan membuka dari menu setting atau pengaturan tersebut anda bisa mencari menu about device atau dalam bahasa indonesia anda bisa menemukannya dengan menu tentang ponsel. Menu ini terdapat di deretan paling bawah dari semua menu yang terdapat di pengaturan atau setting tersebut.
̵          -  Ketiga, setelah anda membuka menu about device atau tentang ponsel tersebut, pilihlah menu paling atas yaitu update software. Ketika anda memilihnya akan ada menu pilihan software android terbaru, pilihlah sesuai dengan petunjuk yang ada di dalam smartphone anda. Tunggulah beberapa menit untuk proses pembaruan software anda tersebut.

Itulah cara mudah untuk anda bisa memperbarui os android anda sendiri tanpa bantuan orang yang jelas memahami tentang android. Namun apabila anda merasa ragu untuk melakukan upgrade os android anda sendiri, anda bisa mengunjungi tempat dimana banyak orang yang memahami tentang android tersebut. Biasanya ponsel anda akan diminta untuk ditinggalkan dalam beberapa menit untuk menunggu proses pembaruan sistem android yang ada di dalam ponsel anda tersebut. Anda juga hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 30 ribu paling mahal, sebab untuk memperbarui aplikasi os android ini cukup mudah. Demikianlah pembahasan mengenai cara upgrade os android.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »