Polytron Hadirkan Fira OS, Sistem Operasi Android Baru Karya Anak Bangsa.

Polytron Hadirkan Fira OS, Sistem Operasi Android Baru Karya Anak Bangsa.
Kabar terbaru dari kancah teknologi Indonesia adalah, salah satu produsen smartphone Android asli dalam negeri, Polytron baru saja meluncurkan seri Polytron Zap 6 Posh Note, Polytron Zap 6 Posh dan Polytron Zap 6 Cleo. Yang menjadi sorotan adalah, ketiga ponsel cerdas itu ternyata membawa sistem operasi racikan Polytron sendiri, yakniFira OS. Nah tentu Anda penasaran kan dengan sistem operasi yang satu ini? Yuk mengenal Fira OS, Android buatan dari Polytronlebih jauh lagi.

Diketahui dari pihak manajerial Polytron sendiri bahwa Fira OS ini merupakan bagian dari usaha perusahaan untuk memenuhi peraturan yang ditetapkan TKDN beberapa waktu lalu setelah diumumkan oleh Pemerintah Indonesia. Peraturan TKDN ini berlaku untuk semua ponsel Android 4G yang akan dijual di Indonesia.Dalam acara peluncurannya di Jakarta, Polytron ini mengumumkan secara resmi Fira OS sebagai system operasi yang disematkan pada3 Smartphone Android Polytron yakni Polytron Posh Note, Polytron Posh,dan Polytron Cleo.

Sebenarnya fitur bawaan dari Fira OS tak jauh berbeda dengan OS Android pada umumnya. Hanya saja sistem operasi lokal ini menambahkan beberapa fitur diantaranya adalah fitur check pulsa dan juga fitur Pay, sebagai sarana pembayaran. Namun masih belum jelas kegunaannya untuk sarana pembayaran apasajakah fitur ini. Ada juga aplikasi Store yang berfungsi layaknya Google Play Store untuk belanja aplikasi. Fitur Fira OS lainnya adalahaplikasi Directory, dimana para pengguna bisa mengetahu lokasi dari daftar kontak yang ada di Smartphone Androidnya.

Polytron sendiri sebenarnya merupakan perusahaan lokal yang sudah memiliki nama, dan mampu bersaing kuat dengan produsen smartphone lokal lainnya sekelas Advan dan Evercoss. Bagi Anda yang berminat untuk menggunakan ponsel karya dalam negeri ini, mungkin rincian harga ini bisa menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya.Untuk harga Polytron Posh Note dibanderolsekitar Rp 1,8 jutaan dan Polytron Posh Rp 1,6 jutaan.

Spesifikasi yang diusung dari kedua ponsel tersebut diantaranya adalahPolytron Zap 6 Posh Note dan Posh memiliki prosessor Quad Core 1.3 Ghz, kapasitas memori RAM 2 GB, Memori Internal 16 GB, Layar 5.5 Inchi, Kamera utama dengan resolusi 8 Mega Pixel dan sudah berbasis sistem operasi terbaru Android Lollipop. Kedua Smartphone Android Polytron ini juga sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Untuk Polytron Cleo sendiri, belum ada kabar resmi dari perusahan mengenai spesifikasi terkait smartphone tersebut.


Dengan berbagai macam pilihan ponsel yang 100% produksi Indonesia ini tentu bukan lagi masalah untuk memilih menggunakan dan mencintai produk lokal. Karena nyatanya ponsel Android dari polytron terbaru dengan Fira OS-nya mampu memasuki pasar global, bahkan bersaing dengan para perusahaan besar vendor smartphone Android lainnya. Tentunya Anda bangga bukan dengan karya anak bangsa yang satu ini?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »