Cara Menghapus Malware Yang Menjangkiti Smartphone Android

Malware ini menyebabkan kinerja Android Anda jadi sangat lambat sehingga aktivitas mobile Anda terganggu sehingga anda perlu mengetahui cara menghapus malware di android anda. Memiliki smartphone Android yang terkena gangguan dari malware sungguh mengesalkan. Beragam cara yang dapat Anda gunakan, salah satunya adalah membeli salah satu aplikasianti virus untuk menghapus malware dari ponsel Anda. Namun, ada cara mudah lainnya yang bisa digunakan tanpa harus membayar dan bisa Anda coba sekarang juga. Tips ini bisa Anda gunakan untuk menghapus malware pada perangkat Android Anda.
Cara Menghapus Malware
Pertama-tama, Anda harus Restart handphone Android lalu Booting pada Safe Mode. Karena pada kondisi Safe Mode, Anda dapat menonaktifkan semua aplikasi, termasuk aplikasi dari pihak ketiga salah satunya malware yang ada di dalamnya.
Agar bisa masuk ke Safe Mode, Anda dapat menekan tombol 'power' untuk reboot Android Anda. Setelah itu akan muncul tulisan 'Power Off' di layar, kemudian tekan selama beberapa detikpilihan tersebut sehingga muncul dialog yang menanyakan untuk Reboot ke Safe Mode. Setelah itu, Anda bisa pilih 'Ok' pada pop-up tadi.
Namun, jika malware yang menjangkit perangkat Android Anda tidak mengizinkanuntuk menjalankan langkah-langkah di atas. Maka, Anda bisa mencopot baterai perangkat Android kemudian memasangnya kembali untuk mengaktifkan proses Hard Reset.
Jika ponsel Android Anda termasuk ke dalam tipe smartphone dengan baterai yang tak bisa dilepas, mode Hard Reset bisa dilakukan dengan menekan dan menahan tombol 'Power' selama 10 detik. Jika masih tak berhasil, silahkan coba menekan tombol 'Power' dan tombol 'volume down’ selama 10 detik secara bersamaan.
Setelah itu, saat handphone melakukan booting, maka Anda harussegera menekan dan menahan kedua tombol 'volume' untuk masuk ke dalam Safe Mode. Jika Anda berhasil masuk ke dalam Safe Mode maka akan muncul tulisan kecil “Safe Mode” pada bagian pojok kiri atas di layar
Setelah itu, Anda bisa memilih menu'Setting' atau 'Pengaturan' lalu ke opsi 'Apps' atau 'Aplikasi. Kemudian, pada tab 'Downloaded' Anda bisa mulai menemukan malware yang menjangkiti ponsel Anda.
Saat berada di tab ‘Downloaded’ Anda bisa scroll ke bawah untuk menjumpai aplikasi asing yang tak pernah Anda download sebelumnya. Karena kemungkinan besar aplikasi itu adalah malware tersebut. Setelah ditemukan Anda bisa melakukan 'Uninstall' pada aplikasi tersebut.
Setelah selesai mengikuti langkah diatas dan memastikan bahwa malware telah terhapus, Anda bisa me-reboot smartphone sehingga otomatis perangkat Android Anda akan keluar dari Safe Mode dan masuk ke dalam Booting Normal.
Nah, Anda bisa menggunakan langkah diatas sebagai cara untuk mereparasi perangkat Android yang terjangkit malware, baik untuk menghapus malware pada smartphone Anda ataupun milik orang-orang disekitar Anda yang memerlukan bantuan. Mudah untuk 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »