Bisa Diajak Nyelam, 4 Hp Android Anti Air Ini Paling Murah

Bisa Diajak Nyelam, 4 Hp Android Anti Air Ini Paling Murah - Saat ini, sederet smartphone-smartphone canggih sudah dibekali dengan berbagai jenis fitur dan spesifikasi super canggih. Salah satu fitur menarik yang diperkenalkan pada smartphone android mewah adalah fitur anti air atau water resistant. Sony, menjadi salah satu vendor yang mempopulerkan sistem tersebut melalui seri flagship Sony Experia Z. Kala itu, Sony Xperia Z diklaim mampu berfungsi dibawah air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Saat ini, tak hanya Sony saja yang merilis seri-seri hp android anti air. Vendor gadget lain, seperti Motorola, Samsung serta LG pun beramai-ramai meluncurkan produk sejenis. Namun ada satu kesamaan dari semua seri hp android anti air tersebut : harganya mahal!

Namun pertengahan tahun 2015 lalu, sudah banyak perusahaan gadget yang merilis seri-seri hp android anti air dengan harga yang cukup terjangkau. Sama seperti pada versi "mahal", smartphone tersebut pun mampu bertahan dalam air dari kedalaman 1 hingga 2 meter selama 30 sampai 60 menit. Lumayan bukan digunakan untuk yang gemar berpetualang?

1. Xperia M2 Aqua
Sony, sebagai pelopor seri smartphone tahan air merilis Xperia M2 Aqua dengan pasar konsumen menengah ke bawah. Dengan banderol harga Rp 2,4 juta, pengguna bisa mendapat smartphone berdesain cantik dengan fitur tahan air dan debu. Fitur Water and Dust Resistant pada Xperia M2 Aqua mengusung sertifikat IP68 dan IP65. Angka tersebut disinyalir sama dengan seri Xperia Z2 yang mampu bertahan dari debu dan tekanan, serta berada dibawah air tawar sedalam 1,5 meter selama 30 menit. Dengan catatan, semua port yang ada tertutup dengan benar.

2. Lenovo A660
Lenovo semakin dikenal saja sebagai produsen smartphone android dengan harga cukup terjangkau.Lenovo A660 dirilis sebagai hp android anti air dengan harga cukup murah. Hanya dengan harga Rp 1,4 juta saja, pengguna sudah bisa membawa pulang smartphone anti air bersertifikat IP67. Selain anti air, Lenovo A660 juga dibekali dengan fitur anti debu, anti goncangan serta tekanan.

3. Maxtron IP67-3
Maxtron IP67-3 mengkhususkan diri sebagai smartphone tangguh yang bisa dibawa mendaki gunung atau ke medan berat lain. Seluruh body dari smartphone ini berlapis karet yang berfungsi melindungi ponsel dari tekanan atau guncangan ketika jatuh. Selain itu, ponsel dengan layar 3,5inchi terlindung Corning Gorilla Glass ini pun dibekali dengan fitur anti air bersertifikat IP67. Saat ini, Maxtron IP67-3 dapat dibeli dengan harga antara Rp 1,6 juta hingga Rp 2,1 juta.

4.  Motorola Defy+
Seri smartphone dari Motorola satu ini memang tak banyak dikenal oleh publik. Padahal, dengan harga hanya Rp 1,3 juta saja, ponsel ini sudah mampu diajak menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Sayangnya, smartphone Motorola Defy+ tak dibekali dengan fitur dust resistant atau anti debu.
Mana yang anda pilih dari ke 4 hp android anti air tersebut..?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »