Aksesoris Smartphone Android Yang Bisa dibuat Sendiri

Aksesoris Smartphone Android Yang Bisa dibuat Sendiri - Di zaman sekarang ini, smartphone sudah bukan lagi hal mewah, mungkin sudah bergeser menjadi bagian kebutuhan utama sehari-harinya.Bahkan banyak masyarakatyang lebih rela ketinggalan dompet dari pada smartphone, ya kan? Karena fungsi smartphone saat ini bukan hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai alat bantu aktivitas social dan juga pekerjaan. Untuk mempermudah penggunaannya dalam kegiatan sehari-hari, banyak sekali aksesoris smartphone yang dijual dipasar. Tetapi jika Anda bisa membuatnya sendiri kenapa harus membeli? Berikut ini beberapa cara membuat aksesories smartphone Android sendiri yang bisa Anda lakukan di rumah. Yuk disimak!

Aksesoris Smartphone Android
Gambar Ilustrasi: Aksesoris Smartphone Android 

Aksesoris Smartphone Android

Speaker
Speaker pada smartphone berfungsi untuk memperbesar suara yang keluar dari ponsel Android Anda. Dengan bantuan speaker suara yang dihasilkan akan lebih enak terdengar ditelinga tanpa harus memasang volume yang tinggi.
Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara menyiapkan kertas karton tebal dan 2 buah gelas plastik. Caranya dengan menggulung kertas karton tebal hingga membentuk tabung, kemudian memberi lubang di tengahnya untuk dudukan smartphone. Pada gelas plastik, beri lubang pada satu dinding gelas bagian bawah sesuai ukuran diameter karton. Kemudian pasangkan pada ujung-ujung kertas karton.
Atau saat Anda berada sendirian dikamar, coba masukkan smartphone ke dalam gelas kertas lalu nyalakan music. Suara yang dihasilkan akan lebih nyaring dengan efek bombastis meski hanya memasang pengaturan volume standart saja.

Dock Smartphone
Dengan menggunakan dock smartphone, pengalaman Anda untuk nonton film dan video di smartphone tentu akan lebih menyenangkan karena tak perlu lagi merasa pegal yang disebabkan memegangi ponsel terlalu lama. Menggunakan dock untuk smartphone ini juga bisa membantu Anda agar bagian pinggir dari ponsel tidak tergores saat kita mendudukannya di meja.
Lalu bagaimana cara membuat dock smartphone Anda sendiri? Jika di rumah Anda banyak tempat kaset bekas yang tak terpakai, daripada dibuang begitu saja, lebih baik dijadikan sebagai dock smartphone. Cukup membuka tempat kaset tersebut, lalu dibalik. Jadilah dock smartphone baru untuk Anda. Kurang seru jika warnanya hanya bening transparan, Anda bisa kreasikan dengan menyemprotkan cat warna atau menempelkan sticker pilihan di dock smartphone baru ini.

Casing Anti Air
Memasuki musim hujan, Anda harus lebih waspada agar smartphone tidak kehujanan atau sampai terendam air saat dikantongi. Mau menggunakan casing anti air tapi harganya cukup mahal, Anda bisa mencoba untuk melindungi smartphone Anda dari air dengan menggunakan Ziplock. Sudah banyak tersedia ziplock di toko plastic, Anda tinggal menyesuaikan saja ukurannya dengan smartphone yang Anda miliki.


Nah, itu tadi beberapa contoh aksesoris smartphone Android yang bisa Anda buat sendiri dari rumah.Jadi tidak perlu keluar uang banyak hanya untuk aksesoris tambahan.Dengan membuat aksesoris sendiri, uang tersebut dapat Anda gunakan untuk keperluan lainnya bukan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »