Aplikasi Belajar di Hp Android Untuk Membantu Belajar

Aplikasi Belajar di Hp Android Untuk Membantu Belajar - Seiring dengan merebaknya pengguna smartphone di Indonesia, ternyata anak-anak zaman sekarang meski masih dalam usia yang dini sudah paham dan mahir dalam penggunaan gadget canggih handphone atau tablet Android ini. Tak jarang kita jumpai saat sedang berjalan-jalan ke mall, ataupun sekedar mampir ke tempat makan, mereka yang masih kecil ini sudah sangat piawai dalam mengoperasikan smartphone ini, meski hanya untuk sekedar main game, membuka aplikasi, ataupun nonton video.

Aplikasi Edukasi di Hp Android
Ilustrasi; Aplikasi Edukasi di Hp Android 
Agar tidak menjadi bumerang, ponsel nan canggih ini selain digunakan untuk bermain bisa juga menjadi sarana belajar untuk si kecil. Tentunya peran orang tua sangat diperlukan untuk bersikap arif dan bijak dalam hal penggunaan gadget canggih ini bagi anak-anak. Dengan memberikan aplikasi belajar di Android yang sesuai untuk anak-anak tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka. Karena dengan aplikasi atau game yang memuat konten-konten bermanfaat dapat membantu Anda untuk mendidik sekaligus merangsang daya pikir mereka.
Apa sajakah aplikasinya? Simak ringkasan  berikut ini:

Aplikasi Belajar di Hp Android

Marbel Belajar Warna

Mengenal berbagai macam warna sangat penting untuk dimulai sejak dini. Namun karena si kecil biasanya agak sulit jika diajari dengan serius, menggunakan aplikasi ini mungkin bisa menjadi solusinya. Aplikasi karya anak bangsa ini juga terbilang sudah cukup lengkap karena disertai dengan berbagai macam permainan dan latar suara yang membantu proses belajar si kecil.

Marbel Belajar Menulis

Menulis dan membaca sepertinya menjadi hal yang tak terpisahkan, terutama bagi anak-anak di tingkat taman kanak-kanak yang terkadang sudah dituntut untuk bisa melakukannya. Dengan aplikasi ini anak akan merasa mendapatkan pelajaran tambahan dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Si kecil bahkan bisa memilih apa yang akan dipelajarinya, bisa latihan penulisan huruf ataupun angka.

ABC Belajar Membaca

Setelah si kecil bisa mengenali huruf dan tulisan aplikasi ini bisa digunakan untuk mengenalkan mereka tahapan membaca dari mulai mengeja. Si kecil akan diajak belajar melalui permainan sederhana yang mengasyikan. Dengan proses belajar yang menyenangkan tentu minat belajar sikecil juga akan bertambah.

Marbel Belajar Shalat

Untuk beragama Islam, belajar shalat sudah menjadi kewajiban dan sebaiknya dimulai sedini mungkin. Pada sekolah-sekolah formal, ibadah rohani ini juga sudah mulai diajarkan kepada murid-muridnya. Dengan aplikasi ini anak-anak akan lebih mudah mengenal gerakan-gerakan shalat dan bisa mempraktekannya secara langsung.

Belajar Berhitung Anak

Selain kemampuan mengenal warna, huruf, angka, membaca dan menulis ada satu lagi kemampuan yang sebaiknya dimiliki anak sejak dini yaitu, berhitung. Aplikasi ini membantu anak-anak untuk mampu berhitung dengan cara memberikan permainan sederhana berupa gambar-gambar dan objek yang ditampilkan dimana si kecil bisa menghitung jumlah objek tertentu yang ada pada layar.
Ternyata tak selamanya mengenalkan gadget canggih pada si kecil akan memberikan dampak negatif. 
Dengan bantuan aplikasi belajar di smartphone Android untuk anak-anak diatas, kegiatan belajar bagi si kecil akan semakin menyenangkan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »